April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 6 Halaman 8, 9, 10, 11

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 6 Halaman 8, 9, 10, 11 Buku siswa kelas 6 tema 6 edisi perbaikan 2018 diterbitkan dengan judul mengarah Masyarakat Sejahtera dengan subtema 1 bertajuk Masyarakat hirau Lingkungan.

Pada subtema 1 pembelajaran 2 terdiri dari 6 halaman ialah halaman 7-12. Dalam pembelajaran 2 ini terdapat beberapa subjudul ialah:

mari Membaca halaman 7

Ayo Berlatih halaman 8 dan 10

Ayo Bernyanyi halaman 9

Ayo Mengamati halaman 11

Ayo Renungkan halaman 12

Di antara subjudul-subjudul tersebut, teman-teman akan menciptakan soal-soal yang harus dikerjakan. Pada postingan ini aku berupaya membantu teman-teman untuk mengerjakan soal-soal yang disajikan di halaman 8, 9, 10, 11. Berikut ini kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 6 subtema 1 pembelajaran 2 halaman 8-11: mari MembacaPada halaman 7 hingga 8, disajikan sebuah bacaan yang harus teman-teman baca.

mari BerlatihPada halaman 8 hingga 9, teman-teman dimohon menanggapi beberapa pertanyaan yang disajikan. Jawaban harus dilafalkan secara lisan.

Kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 8, 9, 10, 11

Jawaban (Halaman 8-9)

1. Apa judul bacaan di atas? Apa kata kunci pada judul bacaan di atas? Apa isi bacaan di atas sudah sesuai dengan kata kunci yang kamu sebutkan?

Ungkapkan pendapatmu secara lisan di depan teman-teman dan gurumu!

Judulnya merupakan Kampung Rajawati. Kata kuncinya merupakan kampung. Isi bacaan tersebut belum sesuai dengan kata kunci yang aku sebutkan karena isi bacaan lebih banyak menggambarkan pengelolaan sampah di kampung tersebut, bukan menggambarkan kampung secara umum.

2. gimana dengan pengelolaan sampah di sekitarmu? Apa yang mampu kamu lakukan terhadap sampah di rumahmu? Tuliskan jawabanmu dalam kolom berikut!

Sampah rumah tangga biasanya hanya dibuang dan terbakar di pekarangan. Masih belum ada pengelolaan untuk memanfaatkan sampah. Sampah yang ada d rumah aku biasanya aku buang di pekarangan belakang.

mari BerlatihPada halaman 10, teman-teman dimohon menanggapi sebuah pertanyaan yang disajikan. Jawaban (Halaman 10) Apa isi lagu tersebut? Apakah kamu menyanyikan lagu di atas sesuai dengan interval lagunya? Apakah kamu mengenali apa yg diartikan dengan interval lagu? Coba tuliskan yang diartikan interval pada kolom berikut.

Interval lagu merupakan jarak antar nada-nada yang ada pada suatu lagu.

mari MengamatiPada halaman 11, disajikan 2 buah gambar yang harus teman-teman amati. setelah itu teman-teman dimohon mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan gambar tersebut.

Jawaban (Halaman 11)

1. Apakah kamu memandang adanya perbandingan pada kedua gambar tersebut? Tunjukan perbandingan pada gambar di atas. Tuliskan pada kolom berikut!

perbandingan besar badan, dimensi tubuh, dimensi pakaian, corak pakaian, dan alas kaki.

2. mengerti kah kamu yang diartikan masa puber? Baik anak pria ataupun anak wanita akan mengalami masa puber. Apa identitas anak pria dan wanita pada masa puber? Tuliskan pada kolom berikut!

Masa puber merupakan masa berkembangnya manusia dari kanak-kanak menjadi anak muda. identitas anak pada masa puber

pria: berkembang rambut pada ketiak dan kem4luan, berkembang jakun pada leher, suara membesar, dan mengalami mimpi basah

wanita: p4yud4ra membesar, berkembang rambut pada kem4luan dan ketiak, p1nggul membesar, dan mengalami haid.

Demikian kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 6 mengarah Masyarakat Sejahtera halaman 8, 9, 10, 11. Semoga membantu teman-teman dalam menanggapi soal-soal yang disajikan.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: