MUHASABAH CINTA

Pada dasarnya kita diciptakan oleh Allah semata-mata hanya untuk beribadah kepadaNya. Kita diberikan hati untuk merasakan sesuatu. Kata cinta tak aneh untuk di dengar. Banyak yang mengartikan cinta hanya kepada lawan jenis, akan tetapi arti cinta memiliki arti yang sangat luas. Cinta bisa untuk orang tua, saudara, teman, sesama muslim, lingkungan, dan yang paling penting adalah cinta kepada Sang Pencipta, yaitu Allah SWT. Terkadang banyak yang masih mendahulukan kecintaan mereka kepada suatu hal yang sifatnya sementara dibanding mencintai Allah SWT yang cintaNya akan kekal bila kita mencintaiNya. Padahal Allah lah yang dapat memberikan segalanya. Dia tak akan membiarkan hambaNya yang meminta kepadaNya tanpa ada suatu hasil. Akan tetapi justru Allah sangat menyukai orang yang selalu meminta kepadaNya. Ada sebuah ayat yang mengatakan bahwa Allah akan dekat kepada kita manakal kita juga mendekatiNya. Oleh karena itu, mintalah apapun kepada Allah, Allah pasti akan mengabulkannya selama doa itu baik. Dan janganlah bersu’udzon jika doa-doa kita belum di kabulkan. Ada perkara yang menyebabkan doa kita tidak cepat dikabulkan. Seperti, mungkin dosa kita terlalu banyak, sehingga doa-doa yang kita panjatkan belum sampai kepada Allah. Usahakan dalam berdoa awali dengan membaca basmalah dan sholawat nabi “allahumma sholi ‘alaa Muhammad wa’alaa alisayyidina Muhammad” , serta akhiri juga dengan sholawat. Karena dengan membaca bacaan tersebut sebagai bukti kita mencintai Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad adalah kekasih Allah, maka barangsiapa yang mencintai beliau Allah juga akan mencinta mereka juga.
Cintailah Allah dengan segenap hati. Apabila kita mencintaiNya dengan tulus maka kita akan dimudahkan segala urusan kita. Tak ada sesuatu apapun yang dapat dimintai selain Allah semata. Mari berbenah, mulailah berhijrah.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 
Skip to toolbar