• Aplikasi Antivirus Terbaik di Smartphone

    antivirus

    Meskipun kecanggihan teknologi sudah makin berkembang dan canggih sekarang ini, masalah yang timbul karena adanya malware juga semakin meningkat. Apalagi, banyak sekali teknologi canggih yang dapat terjangkit serangan malware baik untuk perangkat desktop dan smartphone sekalipun.

    Untuk itu, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk mencegah hilangnya data pada desktop maupun smartphone. Ada bermacam-macam pilihan antivirus yang tersedia di smartphone. Mari bahas mengenai aplikasi antivirus terbaik apa saja yang cocok untuk smartphone.

    Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Smartphone

    Dari beribu pilihan aplikasi antivirus yang tersedia di apps store smartphone Anda, ada beberapa pilihan aplikasi antivirus terbaik yang bisa anda dipilih.

    Avast Mobile Security & Antivirus

    Aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk para pengguna smartphone adalah Avast , pasti kalian tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini, Tak hanya pengguna smartphone saja, Avast juga biasa digunakan untuk antivirus pada perangkat laptop maupun PC.

    Aplikasi pembersih ini dapat mengamankan Anda dari berbagai macam situs web yang berbahaya, mengamankan email Anda dari phising, dan sebagainya. Tak hanya itu saja, adapun kelebihan lainnya pada aplikasi antivirus ini seperti keamanan pada jaringan WiFi, fitur lengkap seperti App Lock, Anti Theft, dan sebagainya, serta perlindungan antivirus secara realtime.

    Namun, dari kelebihan-kelebihan yang ditawarkan tersebut, ada juga beberapa kelemahan yang harus Anda ketahui. Pada beberapa smartphone, terdapat masalah crash yang menyebabkan aplikasi tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Terkadang, scan otomatis dan notifikasi dari aplikasi ini telat munculnya. kamu suka membaca komik di smartphone, baca aja aplikasi baca komik ini pasti kamu terhibur

    Avira Antivirus Security

    Aplikasi kedua yaitu Avira Antivirus Security. Anda bisa menemukan aplikasi yang satu ini melalui apps store yang tersedia pada smartphone Anda. Tak hanya melindungi smartphone Anda dari serangan malware saja, aplikasi ini juga mampu melindungi data-data pribadi Anda. Data-data pribadi bisa berupa email, kontak, foto, hingga informasi mengenai kartu kredit yang Anda gunakan, loh!

    Adapun kelebihan-kelebihan lainnya yang ditawarkan aplikasi ini seperti sudah didukung dengan penggunaan untuk berbagai macam bahasa, daftar blacklist untuk kontak-kontak yang tidak dikenal, fitur Anti Theft yang digunakan untuk mencegah pencurian data yang ada pada smartphone, dan sebagainya.

    Namun, ada satu kekurangan yang harus Anda perhatikan ketika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memiliki permasalahan di bagian device administration.

    McAfee Mobile Security

    Apakah Anda tahu bahwa McAfee merupakan pelopor software antivirus pada PC? Yaps, mungkin Anda juga menggunakan aplikasi yang satu ini untuk keamanan data pada PC. Sekarang, Anda bisa menggunakan aplikasi serupa untuk smartphone Anda. Dengan aplikasi McAfee smartphone sobat bisa terlindung dari serangan virus yang berbahaya.

    Kelebihan yang diberikan aplikasi satu ini adalah seperti (anti theft, app lock dan sebagainya), selain itu perlindungan secara realtime, dan adanya pelacak hp yang terpasang di aplikasi ini membuatnya menjadi lebih multifungsi

    Dibalik kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, ada pula beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Pada beberapa smartphone, akan terjadi masalah crash dalam menjalankan aplikasi ini sehingga tidak akan berjalan lancar. Ada juga masalah lainnya seperti kesulitan untuk login akun.

    Nah dari beberapa aplikasi anti virus pasti akan membantu mengamankan hp anda. Sobat bisa memilih salah satu antivirus yang paling cocok untuk smartphone yang Anda miliki.

    Categories: Tips android

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.