Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Perubahan Itu Pasti

Metamorfosa Kehidupan

Suatu tindakan yang dilakukan makhluk hidup untuk menjadi lebih sempurna, mencapai sesuatu yang indah.
Perubahan pada diri makhluk hidup tidak serta merta dalam waktu singkat akan langsung kelihatan, sedikit demi sedikit dan melalui proses yang sangat panjang dan penuh perjuangan.

Ada 3 kekuatan untuk melakukan perubahan :
1. Hati dan Pikiran.
2. Kata-kata.
3. Tindakan..

Perubahan yang dimaksud adalah perubahan dari kondisi yg negatif menuju ke arah yang positif. Dari derajad diri yang munkar menuju derajat diri yang ihsan. Dari derajat diri yg bodoh dan miskin, menuju derajad diri yang bermartabat.
“To be Excelent” berubah kearah yang lebih baik, itulah yang harus terpatri dalam sanubari kita, jangan pernah ada semboyan pada diri kita selogan “AKU MASIH SEPERTI YANG DULU” tidak ada perubahan sama sekali.
Kalau lagu itu bagus bisa menghibur kita ketika kita dalam penatnya suatu pekerjaan.

Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka”

1. Hati dan Pikiran
Rasulullah SAW bersabda, “Ingatlah, dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya. Tetapi, bila rusak, niscaya akan rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu bernama qolbu!” (HR. Bukhari dan Muslim).
Berawal dari hati, niat yang keras lagi mantap untuk merubah diri sendiri semaksimal mungkin, karena niat yang kuat dalam hati itu memberikan ghirah semangat yang menggebu-gebu untuk mewujudkannya.

“Tulislah apa yang kamu pikirkan, jangan pikirkan apa yang akan kamu tulis”
— Ersis Warmansyah Abbas
Untuk merubah diri kita perlulah kita menuangkan target-target yang akan kita capai dan gapai.

2. Kata-kata
Berubah itu tidak cukup dengan berkata-kata “aku ingin Berubah” tetapi harus di wujudkan dengan action. Sungguh sangat mudah kalau hanya cukup berkata-kata anak TK sekalipun bisa. Walaupun kata-kata kadang kita butuhkan, tapi alangkah baiknya sedikit berkata-kata banyak praktek.
Apalagi mengeluh pesimis terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan, itu sangat tidak mencerminkan pribadi yang kuat.

3. Tindakan
Niat dalam Hati, tuangkan dalam tulisan target-target yang akan di capai, jangan banyak berkata-kata lakukanlah tindakan, optimis bahwa kita pasti bisa Berubah, karena di dunia ini tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau berusaha.

DAN YAKINLAH : BISMILLAH
TUHAN BESERTA ANDA….

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al ankabut [29]: 69).

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: