SMK Negeri Jawa Tengah

SMK Negeri Jawa Tengah merupakan sekolah vokasi yang pertama kali didirikan di Indonesia di bawah naungan langsung pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pendirian sekolah ini adalah atas prakarsa dan dukungan dari Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. SMK Negeri Jawa Tengah didirikan dengan tujuan akhir untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan menengah kejuruan serta menurunkan angka kemiskinan melalui upaya peningkatan angka keterserapan tenaga kerja dari lulusan kompeten yang nantinya dihasilkan dari SMK Negeri Jawa Tengah. SMK Negeri Jawa Tengah didirikan dengan dasar payung hukum sebagai berikut:

  1. Peraturan Gubernur Jawa Tengah nomor 39 tahun 2008 yang diperbaiki dengan Peraturan Gubernur Jawa Tengah nomor 21 tahun 2014 tentang Perubahan atas tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
  2. Keputusan kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang nomor 421.4/2531/2014 tentang penetapan persetujuan operasional Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Jawa Tengah.

Info lebih lengkap, silakan kunjung website berikut : https://www.smknjateng.sch.id/


Lewat ke baris perkakas