NOKANO
Just another Jejaring Blog Unnes Sites site
Liburan Akhir Semester
Categories: Uncategorized

Liburan adalah hal yang sangat ditunggu tunggu bagi sebagian besar mahasiswa. Bagaimana tidak masa libur akhir semester selama satu, dua bulan lebih bisa jadi moment yang sangat menyenangkan tentunya. Oleh karena itu banyak dari kita yang menggunakannya untuk berlibur dan melupakan sejenak hiruk pikuk perkuliahan. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota misalnya kebanyakan memilih untuk pulang kekampung halamanya masing-masing. Tidak sedikit pula mahasiswa dari luar kota yang menghabiskan hampir sebagian waktunya bersantai di kost tentunya tanpa dihantui tugas-tugas dan kegiatan kampus selama liburan. Ada lagi sebagian yang sudah merencanakan masa liburannya jauh-jauh  sebelum harinya. Biasanya mereka merencanakan luburan bersama tema-teman atau keluarga untuk berlibur ke suatu tempat wisata .

Liburan akhir semester dimanfaatkan bagi mahasiswa yang mandiri  untuk bekerja . Ya, sebagian yang memilih bekerja freelance atau partime biasanya menggunakan uang yang dihasilkan untuk menambah uang saku, membayar uang kost , atau bahkan membayar uang kuliah semester depan. Pasti kalian pernah menemui kan type orang yang berprinsip demikian. Yang ingin melakukan atau mencukupi kebutuhannya sendiri dan sebisa mungkin tidak meminta bantuan atau menyusahkan orang tua. Salut buat kalian-kalian yang berprinsip demikian 🙂 .

Tetapi ada beberapa mahasiswa yang tidak mengenal masa liburan.  Pertama mahasiswa semester awal, yang sudah melewati atau bahkan sedang mengalami pasti mersakan kesibukan mahasiswa semester awal. Seabrek kegiatan yang disiapkan dan diwajibkan tentunya dapat menunda , memangkas atau bahkan menghilankan masa libur. Bagi mahasiswa yang akktiv berorganisasi juga mersakan hal yang serupa. Karena biasanya banyak kegiatan yang dilakukan dan diadadakan di masa liburan. Tetapi itu bukan hal yang dipermasalkan bagi mereka karena merupakan pilihan mereka untuk aktif dalam kegiatan atau organisasi tersebut.

Menunda masa libur juga berlaku bagi mahasiswa semester akhir. Ya mereka yang mau tidak mau harus menyelesaikan tugas-tugas akhir, skripsi dll di masa ini. Kejaran deadline di sisa semeste ini membuat mereka melewatkan masa liburnya. Tetapi itu juga merupakan keharusan karena sudah pernah mersakan masa liburan yang semu disemester semester lalu dan mencari liburan yang nyata seteelah mereka lulus nanti 😀 . Ya semoga mereka semua diberi ketabahan dan kelancaran dalam urusannya Aamiin 🙂 .

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco