Universitas Konservasi untuk Indonesia#1

Universitas merupakan tempat dibentuknya generasi-generasi muda yang unggul dan memiliki pengetahuan tentang pembangunan berwawasan masa kini yang dapat bermanfaat untuk masa yang akan datang. Salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara mengubah sikap dan perilaku dari mahasiswa menjadi mahasiswa yang memiliki pengetahuan serta keterampilan yang lebih, memiliki kesadaran tentang lingkungan beserta masalah-masalahnya yang pada akhirnya akan membuatnya memiliki semangat untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan untuk kepentingan masa depan, serta memiliki pemahaman tentang kebudayaan yang dimiliki.

Usaha nyata yang dapat ditempuh adalah dengan dibentuknya universitas konservasi. Dengan dibentuknya universitas konservasi dan penerapan nilai-nilai konservasi pada mahasiswa diharapkan mahasiswa dapat berfikir kritis tentang masalah-masalah lingkungan yang terjadi saat ini.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Published by

Takbir Cinta

Nama : Siti Normawati TTL : Bojonegoro, 24 April 1998 Alamat : Desa Padangan RT 019/RW 006 Kec. Padangan Kab. Bojonegoro Jawa Timur Status : Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang Jurusan : Biologi Program Studi : Pendidikan Biologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: