Pendidikan Berorientasi Lingkungan#2

Pada saat ini perubahan lingkungan terjadi begitu cepat, banyak bencana alam terjadi, dimana hal tersebut akan berdampak bagi kehidupan di masa yang akan datang.  Beberapa musibah alam yang terjadi akhir-akhir ini adalah kabut asap di Riau aibat pembakaran hutan secara sengaja oleh 4 perusahaan , penumpukan sampah di TPST di Bantargebang yang belum ada solusinya dan masih banyak masalah lain.

Berbagai masalah tersebut membuat dunia akademis berfikir apakah pendidikan tentang lingkungan masih kurang? apakah upaya peningkatan kepedulian akan lingkungan kurang? hal tersebut membuat dunia akademis berfikir tentang upaya-upaya peningkatan kesadaran akan lingkungan. Maka dicetuskanlah sebuah ide yaitu di bentuknya pendidikan yang berorientasi pada lingkungan. Dimana dalam pendidikan tersebut diberikannya pemahaman tentang menjaga keseimbangan lingkungan. Sehingga masalah-masalah tersebut tidak akan terjadi jika semua orang memiliki pemahaman tersebut.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

 

Published by

Takbir Cinta

Nama : Siti Normawati TTL : Bojonegoro, 24 April 1998 Alamat : Desa Padangan RT 019/RW 006 Kec. Padangan Kab. Bojonegoro Jawa Timur Status : Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang Jurusan : Biologi Program Studi : Pendidikan Biologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: