Cabai jadi salah satunya komoditas pertanian yang gampang-gampang susah untuk dibudidayakan. Cabai rawan terserang gempuran bermacam tipe organisme pengganggu tanaman atau hama yang bisa turunkan tingkat keproduktifan tanaman. Ada cara-cara untuk mengatur hama, diantaranya pemakaian kertas kuning jebakan hama.

kertas kuning perangkap hama

Sebenarnya, cara yang tersering dipakai oleh petani untuk menangani gempuran hama ialah pemakaian pestisida memiliki bahan kimia. Tetapi, langkah ini mulai ditinggal oleh beberapa petani sebab dipandang tidak ramah lingkungan dan kerap dipakai asal-asalan.

Pemakaian kertas kuning jebakan hama dipandang lebih ramah lingkungan dan ekonomis. Kertas jebakan ini dibalut oleh lem yang bisa membuat hama terjerat dan tidak dapat kabur. Kertas jebakan berperan selaku tanda kehadiran hama di tempat budidaya tanaman.

Biasanya hama lebih gampang ketarik dengan sinar, warna, wewangian makanan, atau berbau spesifik. Hama akan ketarik dengan warna kertas kuning hingga ketarik merapat ke jebakan dan pada akhirnya terjerat oleh lem yang ada di semua permukaan kertas.

Hama yang kerap terjerat dengan jebakan ini ialah lalat buah, wereng, kutu daun, thrips, kutu, ngengat, dan kepik. Kertas hama ini termasuk cukuplah efektif untuk mengatur hama.

Sejumlah besar hama cuman mempunyai dua tipe pandangan pigmen yang bisa meresap warna hijau dan warna kuning jelas, dan warna biru dan ultraviolet. Warna kuning yang menonjol dari kertas jebakan bisa menjadi fokus perhatian hama. Warna kuning dapat didapat dari cat atau beberapa bahan lain warna kuning.

Ada serangga yang sanggup membandingkan warna kuning dan biru seperti lebah madu, tapi ada pula serangga yang cuman mengenali warna kuning seperti kutu daun dan lalat penggerek daun. Tetapi, ada pula serangga yang tidak dapat benar-benar membandingkan warna sebab ada ketidaksamaan beberapa sel retina mata pada serangga.

Kertas jebakan harus terpasang waktu tanaman cabai masih kecil atau sesudah tanaman cabai ditanamkan untuk menghindar gempuran hama pada buah yang telah masak. Jebakan terpasang pada pojok tanaman dan di tengah tanaman. Anda dapat memakai jebakan dengan jumlah banyak.

Lem yang dipakai pada kertas jebakan ialah lem yang memiliki kandungan hormon, seperti Glumon supaya sanggup memancing hama tiba hingga hama tidak dapat berkembang biak.

Penutup

Nah itulah tips dan trik dari situs Pupuk nasa mengenai Efektivitas Penggunaan Kertas Kuning Perangkap Hama Cabai yang perlu anda coba. Semoga bermanfaat ya guys

http://blog.unnes.ac.id/novita3011/wp-content/uploads/sites/286/2021/01/Perangkap-Hama-Cabai-600x576.jpghttp://blog.unnes.ac.id/novita3011/wp-content/uploads/sites/286/2021/01/Perangkap-Hama-Cabai-150x150.jpgNovita WindiartiUncategorizedCabai jadi salah satunya komoditas pertanian yang gampang-gampang susah untuk dibudidayakan. Cabai rawan terserang gempuran bermacam tipe organisme pengganggu tanaman atau hama yang bisa turunkan tingkat keproduktifan tanaman. Ada cara-cara untuk mengatur hama, diantaranya pemakaian kertas kuning jebakan hama. kertas kuning perangkap hama Sebenarnya, cara yang tersering dipakai oleh petani untuk...Jasa Backlink Berkualitas