Tinggal di kota yang panas dan terik saat siang hari membuat Anda memerlukan AC. Air conditioner atau yang umum dipersingkat AC adalah tehnologi yang paling bermanfaat sekarang ini sebab bisa mendinginkan ruang. Nyaris tiap rumah sekarang ini mempunyai AC. Bermacam merk AC dipasarkan di pasar sekarang ini.

Semua merk itu tentunya tawarkan bermacam kelebihan yang kemungkinan membuat Anda bingung dalam tentukan opsi. Menempatkan AC yang tidak pas dengan rumah Anda pasti tidak nyaman untuk Anda dan keluarga. Sebenarnya Anda perlu mengikut beberapa tips dari Alifia Service Ac berikut ini agar memilih AC yang tepat.

 

Lihat Kebutuhan Anda

Jenis AC ada banyak, ada yang dapat dipindah seperti AC Portable dan ada yang terpasang di tengah-tengah ruang seperti Ceiling Cassette. Di rumah umumnya memakai AC Split tetapi, ada pula yang memakai Standing Floor. Hotel yang mempunyai ruang besar memakai AC Central.

Bagaimana dengan keperluan Anda? Apa Anda ingin AC yang dapat dipindah atau AC yang diperlukan untuk ruang yang besar? Penyeleksian AC yang pas benar-benar tergantung dari keperluan Anda sendiri.

 

Perhatikan Ukuran PK

Luas ruang benar-benar memengaruhi pembelian AC sebab tiap AC mempunyai ukuran PK. Semakin besar nilai PK karena itu makin dingin AC itu. Ukuran PK pada AC ada beberapa, yakni ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1½ PK, dan 2 PK.

Ruang dengan luas 10 m2 tidak pas bila Anda memakai AC 2 PK. Anda akan kedinginan dalam ruang itu. Kebalikannya, Anda akan kepanasan jika ada di ruang 30 m2 dengan AC ½ PK.

 

Cari Fitur yang Sesuai Kebutuhan

Makin maju tehnologi, makin berkembang feature AC. Ada AC yang dapat mati sendiri bila tidak ada orang, ada feature plasmacluster atau pencuci udara dalam ruang. Anda tak perlu memakai feature AC yang mati automatis bila ruang itu memang disanggupi orang. Feature plasmacluster pun tidak Anda perlukan jika Anda telah mempunyai pencuci udara.

 

Desain yang Lebih Sederhana

AC tidak selama-lamanya dingin sebab terjadi penimbunan kotoran di AC yang pada akhirnya membuat udara dari AC lebih panas. Jika sudah ini, Anda harus bersihkan AC itu. Anda dapat panggil layanan pencuci AC tetapi, Anda bisa juga bersihkan sendiri bila design yang Anda membeli lebih simpel.

 

Pilih yang Hemat Listrik

Coba Anda saksikan iklan produsen AC di beberapa media. Tentu semua tawarkan AC yang irit listrik tapi, cuman sedikit yang betul-betul dapat mengirit penggunaan listrik Anda. Karenanya, Anda harus betul-betul memerhatikan daya listrik atau Watt dari AC yang akan Anda membeli. Saksikan perbandingannya dengan AC lainnya.

 

Sesuaikan dengan Budget Anda

Harga tiap AC berbeda bergantung dengan type dan ukuran PK dari AC itu. AC yang besar pasti harga makin lebih mahal. Saat sebelum beli, sebaiknya Anda saksikan lebih dulu uang yang sudah Anda selipkan untuk beli AC itu. Tidak boleh beli AC yang begitu murah tetapi, brand-nya tidak dikenali.

 

Memilih AC yang pas untuk rumah memang sedikit susah tapi jika Anda telah mendapati AC yang seperti dari semua faktor, Anda pasti benar-benar nyaman dengan rumah Anda. Untuk beli AC yang berkualitas dengan harga terjangkau dan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

http://blog.unnes.ac.id/novita3011/wp-content/uploads/sites/286/2021/02/Tips-Memilih-AC-600x400.jpghttp://blog.unnes.ac.id/novita3011/wp-content/uploads/sites/286/2021/02/Tips-Memilih-AC-150x150.jpgNovita WindiartiUncategorizedAC,Service ACTinggal di kota yang panas dan terik saat siang hari membuat Anda memerlukan AC. Air conditioner atau yang umum dipersingkat AC adalah tehnologi yang paling bermanfaat sekarang ini sebab bisa mendinginkan ruang. Nyaris tiap rumah sekarang ini mempunyai AC. Bermacam merk AC dipasarkan di pasar sekarang ini. Semua merk itu...Jasa Backlink Berkualitas