download (1)

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan – Meskipun strawberry bukan jenis buah yang berasal dari negara Indonesia, buah ini mempunyai banyak penggemar dan banyak disukai oleh orang-orang. Di negara Indonesia, buah yang digolongkan dalam kelompok beri-berian ini banyak di tanaman pada daerah dataran tinggi seperti di kota Malang. Hal ini disebabkan karena pohon strawberry cocok ditanam pada tempat yang beriklim sejuk.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung dan diolah menjadi aneka makanan – minuman yang lezat, buah strawberry juga banyak digunakan sebagai hiasan untuk platting karena mempunyai warna dan bentuk yang menarik. Tak hanya itu saja, buah ini juga mempunyai berbagai macam kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Khasiatmanfaatsehat.blogspot.co.id mengatakan bahwa buah strawberry kaya akan kandungan nutrisi yang terdiri dari berbagai vitamin (A, B1, B3, B6, C dan K), asam folat, magnesium, kalsium, kalium, potassium, betakaroten, zat besi, mangan dan sodium. Strawberry mempunyai rasa asam ketika dikonsumsi sehingga dapat dipastikan bahwa buah ini mempunyai kandungan vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tak heran jika buah strawberry ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Inilah beberapa manfaat mengkonsumsi buah strawberry bagi kesehatan tubuh yang dianalisir dari situs kuherbal.com. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

  1. Menjaga Kesehatan Mata dan Meningkatkan Penglihatan

Kandungan vitamin A di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan mata dan dapat meningkatkan penglihatan, sehingga dapat terhindar dari gangguan mata seperti mata minus dan mata katarak.

  1. Meningkatkan Sistem Imun / Kekebalan Tubuh

Di dalam buah strawberry terdapat kandungan vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara membantu memproduksi sel-sel darah putih.

  1. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya mempunyai kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan dapat mencegah efek dari radikal bebas.

  1. Menjaga Kesehatan Organ Jantung

Di dalam buah ini terdapat kandungan senyawa fenolik yang mempunyai kemampuan untuk mencegah pembekuan darah dan dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah. Kandungan kaliumnya juga dapat mengatur tekanan darah agar stabil sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah ini mempunyai kandungan vitamin K dan mineral yang terdiri dari mangan, kalsium, kalium, zat besi dan magnesium yang dapat menjaga kesehatan tulang serta juga berfungsi untuk mencegah terjadinya gangguan pada tulang.

Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan, buah strawberry juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan perawatan tubuh, diantaranya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, mencerahkan kulit dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari simak manfaat buah strawberry untuk kecantikan yang diambil dari situs manfaat.com. Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan

  1. Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit

Kulit wajah yang kusam akan terlihat lebih gelap karena disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan wajah. Membuat masker dari buah strawberry berguna untuk mencerahkan kulit wajah, adapun pembuatannya yaitu hanya mencampurkan buah strawberry yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm madu murni, kemudian dijadikan sebagai masker wajah untuk didiamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

  1. Dapat Digunakan untuk Menghaluskan Wajah

Buah strawberry juga dapat digunakan untuk menghaluskan wajah dengan cara membuatnya menjadi scrub wajah. Cara pembuatannya pun cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan buah strawberry yang sudah matang, potong menjadi 2 bagian, kemudian gosok-gosokkan pada seluruh permukaan wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

  1. Mengilangkan Mata Panda

Mempunyai mata panda atau kantong mata yang menghitam merupakan salah satu masalah yang dapat menganggu kecantikan. Untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan menggunakan buah strawberry, yaitu hanya tinggal membelah buah tersebut menjadi dua untuk ditempelkan pada mata selama 15 menit, kemudian angkat buah strawberry dan Kompreslah mata menggunakan air hangat.

Referensi :

https://khasiatmanfaatsehat.blogspot.co.id/2014/01/10-manfaat-buah-strawberry.html
https://kuherbal.com/ada-15-manfaat-stroberi-yang-berguna-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.htm
https://manfaat.co/manfaat-buah-strawberry-untuk-kulit.html