Recent Comments

Archives

Categories

Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang

Mahasiswa.

Menjadi kata yang menarik, khususnya bagi pemuda-pemudi. Mereka yang telah dinyatakan lulus dari SMA/SMK/MA menginginkan untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi khususnya Negeri. Dengan berbagai jalur seperti SNMPTN, SBMPTN, UM mereka lewati demi mewujudkan keinginan mereka.

Universitas Negeri Semarang menjadi salah satu Perguruan Tinggi favorit yang dipilih oleh pemuda-pemudi untuk mewujudkan keinginan mereka yaitu studi lanjut.

OSMB(Orientasi Studi Mahasiswa Baru), PPA(Progam Pengenalan Akademik), OKPT(Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi) adalah sedikit cuplikan kegiatan untuk Mahasiswa Baru yang WAJIB diikuti. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka bisa menemukan teman, sahabat baru atau bahkan sahabat lama yang telah terpisah karena jauhnya jangkauan daerah masing-masing.

Hari demi hari, mahasiswa baru mulai beradaptasi dengan sekolah baru mereka yaitu kampus tercinta Universitas Negeri Semarang. Mereka telah disibukkan dengan tugas seperti makalah, presentasi, mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa, mengikuti kegiatan Lembaga Kemahasiswaan per Fakultas.

Dengan beradaptasinya mereka, sekarang kampus tidak hanya menjadi tempat untuk menuntut ilmu, tetapi juga tempat mereka mengerjakan tugas, shalat sampai tak kenal waktu untuk kembali ke kos masing-masing.

Suasana fakultas yang dipenuhi dengan banyaknya pepohonan membuat nyaman bagi para mahasiswa, fasilitas seperti gazebo yang dilengkapi dengan charger, jajanan, wi-fi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa untuk berlama-lama saat di kampus.

Tidak ada jam kuliah terkadang mereka tetap datang ke kampus untuk mengerjakan tugas dengan memanfaatkan fasilitas yang telah kampus sediakan.

Unnes Fair menjadi salah satu kegiatan UNNES untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada, seperti : Marching Band. GERHANA, ReMo(Rebana Modern), bidang Keolahragaan, bidang Koperasi dan masih banyak lagi. Banyak sekali mahasiswa yang datang, tidak hanya untuk mahasiswa baru tetapi juga untuk mahasiswa angkatan sebelumnya.

Stand dari masing-masing UKM penuh dengan mahasiswa yang bertanya mengenai kegiatan yang ada, atau bahkan sekedar berfoto yang kemudian di upload ke sosmed. Itu sudah menjadi hal yang tidak asing bagi mahasiswa umumnya.

Tak hanya ada stand UKM, banyak juga stand jajanan yang digemari mahasiswa, dengan berbagai varian harga. Mereka yang lelah berkeliling stand, mampir ke stand makanan dan minuman sekedar menghilangkan lapar dan dahaga.

Antusisme mahasiswa tidak hanya dalam acara Unnes Fair saja, di setiap seminar yang diadakan tiap fakultas juga selalu mendapat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa, seperi seminar mengenai desain grafis, correl draw bahkan mengenai keadaan ekonomi saat ini.

Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Unnes tidak hanya mampu menuntut ilmu, mengerjakan tugas tetapi juga mampu berpatisipasi aktif di setiap acara yang diadakan. Mereka berusaha aktif di setiap acara yang mereka ikuti, sehingga mereka mampu berkembang dengan kemampuan mahasiswa itu sendiri.

 

“ Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan. “

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: