Home > rehatia > #gusnuhin yang aku kenal

#gusnuhin yang aku kenal

#gusnuhin, sapaan penuh penghormatan untuk beliau.. kali pertama aku tahu, terkaget dan tak menyangka. Ada nama #nuhin selain aku. Beliau bernama lengkap KH. Almamnuhin Khalid, pengasuh ponpes Al Asror Patemon Gunungpati. Beliau akrab disapa #gusnuhin.

Apa hubungannya denganku? Nurkhin, namaku. Mirip kan. Hehe.. tahu nggak gaes, nama kecilku adalah #nuhin. hingga saat TK berubah menjadi #nurkhin.. #nuhin yang ada “r” nya. Dan nama panggilan di kampung kelahiran adalah #paknuh , dari nama #nuhin … inginnya biar seperti nabi NUH AS.. harapan orang tuaku.. Amin..

Ah, bahagianya… saat tahu bahwa namaku mirip dengan nama pak kyai terkenal di daerah kampus UNNES. Walau, saat mahasiswa aku tak begitu mengenal kharismatik kelahiran 5 Januari 1972.. karena aku bukan orang pondokan, bukan santri.. aku mah, kampungan.. abangan.. ra nggenah lah aku..

Kini, aku sangat beruntung.. Aku beberapa kali berkesempatan bersilaturahim dengan beliau, #gusnuhin.. seorang kyai yang sangat peduli, warmly, friendly, open minded, dan punya pandangan luas ke depan.. ide2nya buanyak dan tak terduga.. di sisi lain, kadang suka nyindir, hehe.. ingin sekali aku dijitak atau diketak.. enak kayaknya..

Aku, memang bukan siapa2. Hanya seorang anak kecil yang juga punya keinginan untuk bisa berbakti kepada pak kyai. Tak lain dan tak bukan.. inilah salah satu wujud syukurku.. bisa bersilaturahim dengan beliau.. apapun, kalau bisa akan aku bawakan ke beliau.. coklat tiramisu, kopi, teh tarik… asal bukan cerutu.. hehe..

Semoga Allah swt senantiasa menjaga beliau.. menganugerahkan kesehatan.. amin ya rabb..

Categories: rehatia Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Skip to toolbar