Mengenai Dan Manfaat Puasa Dibulan Ramadhan

1,5 miliar Muslim di seluruh dunia merayakan bulan suci Ramadhan mereka setiap tahun. Ramadhan adalah bulan 9 di tahun lunar. Selama bulan ini, orang dewasa sehat amati Muslim Berpuasa selama siang hari. Puasa Muslim adalah abstain total dari makan, minum, dan hubungan seksual dari fajar hingga senja selama 29 atau 30 hari dari bulan Ramadhan. Juga, menghindari perilaku tidak bermoral dan kemarahan dan menunjukkan kasih sayang merupakan bagian dari persyaratan puasa. Tujuan puasa adalah ragamnya.

Allah (Yang Maha Kuasa Allah) yang disebutkan dalam Kitab Suci umat Islam, Quran, bahwa puasa yang diresepkan untuk orang-orang beriman seperti yang diresepkan untuk orang-orang sebelum mereka, sehingga mereka bisa memperoleh kontrol diri dan kesadaran Tuhan. Oleh karena itu, tujuan dari puasa adalah untuk mengembangkan kesadaran Tuhan, pengendalian diri, peningkatan kesehatan dengan mengurangi atau menghilangkan kotoran dari tubuh, dan untuk menjadi sadar akan penderitaan kaum miskin, lapar, dan orang sakit.

Ramadhan adalah bulan kesadaran spiritual dan tingginya rasa tanggung jawab sosial. Pemenuhan kewajiban seseorang selama sebulan dihargai sebesar 70 kali. Puasa adalah salah satu dari 5 rukun Islam termasuk Pengumuman Iman, shalat (shalat 5 kali sehari), Zakat (hak masyarakat miskin terhadap kekayaan finansial mampu), Puasa selama bulan Ramadhan, dan haji (sekali waktu hidup berziarah ke Ka’bah) oleh karenanya silahkan tengok jadwal Imsakiyah 2012 dan puasa Ramadhan 1433 h.

Tags: , ,

Comments are closed.