KISAHKU

Nama saya Putri Cici Muzammil. Saya lahir di sebuah desa yang jauh dari pusat kota, pada tanggal 10 Januari 1997. Saya lahir dari pasangan suami istri yang bernama Qosim Adnan dan Siti Khodijah. Kami tinggal di rumah yang sangat sederhana di Desa Kedungoleng, Rt.01/02 kecamatan Paguyangan, kbupaten Brebes.

Ayah saya hanya lulusan SMP dan bkerja sebagai buruh bangunan dan sekarang sedang merantau di Jakarta. Ayah saya adalah seorang yang pekerja keras, sayang keluarga dan sangat mementingkan pendiikan anaknya. Walaupun dia agak keras sama anak-anaknya, tetapi semua itu dia lakukan untuk kebaikan anak-anaknya. Setiap hari dia membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia tidak pernah mengeluh dan melihatkan rasa capeknya dihadapan anak dan istrinya.

Ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga. Dia adalah sosok inspirasi bagi ku. Dia adalah sosok yang sabar dan sangat perhatian kepada anak-anaknya. Saya mempunyai satu orang aik laki-laki bernama Fahmi Khusninniam. Sekarang dis masih duduk di bangku kelas 3 SMP.

Dulu saya sekolah di SD Kedungoleng 03 dan melanjutkan di SMP N1 Paguyangan. Setelah lulus dari SMP kemudian saya melanjutkan sekolah di SMA N1 Paguyangan. Setelah lulus dari SMA akhirnya saya melanjutkan study ku ke Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan jurusan Pendidikan Ekonomi (Administrasi Perkantoran) dengan jalur bidikmisi.

Pada awalnya saya tidak ada niat untuk melanjutkan kuliah apalagi di universitas yang favorit seperti Unnes, karena saya mengingat kondisi keluarga saya yang untuk kebutuhan sehari-hari saja perlu perjuangan yang lebih. Namun pada saat itu saya dimotivasi oleh guru-guru saya saat SMA untuk tetap melanjutkan kuliah, karena pada saat itu ada program SNMPTN bidikmisi. Program tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak yang berprestasi namun dari keluarga yang kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Akhirnya saat itu saya ikut mendaftar program tersebut, namun saya tidak memberitahukan pada ayah dan ibu saya. Dan saat hari pengumuman barulah saya memberitahukan hal tersebut pada ayah dan ibu saya. Saat itu ayah dan ibu saya kaget karena dari awal saya tidak memberitahukan pada mereka. Setelah saya jelasin emuanya, akhirnya ayah dan ibu saya mendukung saya untuk melanjutkan kuliah.

Sekarang saya sudah mulai perkuliahan dan tinggal di semarang jauh dari orang tua. Saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan tidak akan mengecewakan kedua orang tua saya, karena kesempatan itu tidak datang dua kali. Saya akan berusaha agar bisa berprestasi dan bisa membuat UNNES dan khususnya kedua orang tua saya bangga.

Published by

putri cici

Nama saya Putri Cici Muzammil, saya adalah seorang mahasiswi fakultas ekonomi jurusan pendidikan ekonomi administrasi perkantoran semester satu, program study S1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: