Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No.1 

  1. Nama Pemilik Blog : Intan Ignasia
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/ignasiaintan/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog rapi, postingan artikel di blog sudah banyak dan bervariasi. Kategori, visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Lebih baik lagi di setiap postingan di berikan gambar biar lebih menerik untuk membaca
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik lagi jika judul blog sudah dapat memberikan informasi mengenai isi dari blog tersebut. Kemudian pada link teman yang sudah begitu banyak akan lebih rapi jika diberikan scroll biar terkesan tidak terlalu panjang. Serta disetiap postingan materi ataupun artikel akan lebih menarik lagi jika diberikan gambar. Hal tersebut dapat menambah minat pembaca karena jika di lihat secara sekilaspun sudah menarik.

Blog No . 2

  1. Nama Pemilik Blog :  Frieda Nur Hapsari
  2. Alamat Blog/http :  https://blog.unnes.ac.id/frieda03/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan simpel dan rapi, artikel yang di posting sudah bervariasi,  terdapat gambar di setiap postingan sehingga terkesan lebih menarik, visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Font Judul masih standar, masih terdapat postingan/artikel yang masuk ke dalam uncategorized, tampilan slide bar dibagian kiri kurang begitu menarik, karena terdapat garis bawah di setiap tulisannya sehingga terkesam penuh.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih baik nama blog “live love laugh” diganti dengan nama identitas isi blog, sehingga dalam sekali melihat sudah dapat di ketahui bahwa blog tersebut berisikan tentang apa dan font judul bisa dirubah agar lebih menarik. Kemudian uncategorized sebaiknya dihapus, dan materi yang ada masuk di semua kategori yang telah di buat. Serta lebih baik jika di tambahkan scrool pada link teman yang diikuti melihat link temannya sendiri sudah begitu banyak. Jadi tapat menambah ringkas penampilan.

Blog No . 3

  1. Nama Pemilik Blog : Zaidan Fahmi
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/zaidanfahmi/
  3. Kelebihan / keunggulan : Terdapat animasi dalam blog, tampilan juga sudah menarik, visitor, profil, identitas blog sudah baik, link teman sudah memenuhi ketentuan serta artikel yang ada juga telah bervariasi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Jarak link teman terlalu jauh, sehingga terlihat memakan tempat, masih terdapat postingan di kategori uncategorize, tidak terdapat gambar di setiap postingan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Lebih baik di setiap postingan diberikan gambar, dan juga lebih dirapikan dengan mengatur rata kiri dan rata kanan di setiap artikel agar lebih menarik minat para pembaca. Kemudian lebih baik nama blog “coretan kecil” diganti dengan nama identitas isi blog, sehingga dalam sekali melihat sudah dapat di ketahui bahwa blog tersebut berisikan tentang kajian apa. Link teman lebih di rapikan lagi, jarak diatur biar tidak terlalu lebar atau diberikan scroll agar lebih ringkas dan lebih menarik penampilan.

Blog No . 4

  1. Nama Pemilik Blog : Rahadyan Kuswardana
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rahadyankswr
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog simpel dan elegan. Visitor, profil, identitas blog sudah baik, di setiap postingan artikel juga terdapat gambar yang menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : Font judul masih standar, artikel yang di posting masih sedikit, kategori belum lengkap(belum terdapat kategori untuk SMA), serta link teman masih sedikit.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Dari judul blog lebih baik nama diganti dengan nama identitas isi blog, sehingga dalam sekali melihat sudah dapat di ketahui bahwa blog tersebut berisikan tentang kajian apa dan font judul dirubah agar lebih menarik. Kemudian postingan/artikel lebih bisa dilengkapi lagi sesuai dengan ketentuan. Dalam penulisan rata kiri kanan juga diperhatikan biar tulisan terlihat lebih rapi. Serta link teman juga mungkin bisa untuk ditambahlan lagi.

Blog No . 5

  1. Nama Pemilik Blog : Fadlan Sesar
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/papangpang/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan simpel namun menarik
  4. Kekurangan/kelemahan : font judul masih standar, masih terdapat uncategorize, artikel masih sangat sedikit, link teman masih sedikit, artikel belum rapi (beum diatur rata kiri rata kanan), terdapat ruang untuk mengisi gambar namun tidak digunakan, didalam profil belum dijelaskan mengenai identitas blog yang menceritakan apa isi blog yang akan dibuat.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih menarik lagi font pada judaul dapat dirubah agar lebih menarik. Kemudian artikel-artikel akan lebih baik jika di tambahkan lagi (misal dengan materi-materi SMA atau artikel semacamnya) dan kerapian penulisan juga lebih diperhatikan lagi. Di dalam blog ini juga masih terdapat dua artikel yang masuk kedalam kategori dan sebaiknya artikel-artikel yang diposting di masukan kedalam kategori yang telah disediakan agar lebih mudah untuk ditemukan ketika mencarinya. Kemudian didalam blog tersebut juga terdapat fasilitas (kotakan) untuk memasang gambar namun belum digunakan akan lebih baik jika kotakan yang berada disamping artikel diberikan gambar, biar semua fasilitas didalam blog dapat dipergunakan sesuai denganfungsinya. Link teman juga sebaiknya ditambahkan lagi sesuai dengan ketentuan,

Blog No . 6

  1. Nama Pemilik Blog : Siti Mukharomah
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sitimukharomah31/
  3. Kelebihan / keunggulan : Postingan artikel di blog sudah banyak dan bervariasi. Kategori, visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Isi yang terdapat diblog terlihat terlalu penuh, jadi kesannya sumpek, terutama pada slide bar bagian kiri. Slide bar  antara yang kiri dan yang kanan tidak seimbang, slide bar  di bagian kanan terlalu penuh. Font judul masih standar, belum diganti.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih jika dalam tata peletakan di rapikan atau direnggangkan agar kesan pertama saat pertama kali melihatnya tidak membosankan dan font pada judul bisa lebih untuk di variasi. Kemudian pada bagian link teman bisa untuk ditambahkan scroll biar tidak terlalu panjang dan memakan tempat.

Blog No . 7

  1. Nama Pemilik Blog : Setiawati
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/setrong/
  3. Kelebihan / keunggulan :. Tampilan blog simpel dan rapi, kerapian dalam artikel juga sudah baik dan didukung dengan gambar sehingga menjadi lebih menaik. Visitor, kategori, profil, identitas serta artikel di dalam blog sudah baik.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada header tidak terdapat “home” yang dimana menyebabkan jika setelah membuka profil ataupun yang lainnya susah untuk kembali ke halaman awal atau “home”. Judul blog kurang jelas.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Pada blog “I remember you” judul dapat diganti dengan font yang lebih menarik atau lebih diperbesar agar lebih jelas dan akan lebih baik jika judul diganti dengan nama identitas isi blog, sehingga dalam sekali melihat sudah dapat di ketahui bahwa blog tersebut berisikan mengenai kajian sosiologi dan antropologi. Selain itu juga ditambahka scroll untuk mengantisipasi jika jumlah link teman yang banyak agar tidak terlalu panjang.

Blog No . 8

  1. Nama Pemilik Blog : Alim Asfuriyah
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/alim17/
  3. Kelebihan / keunggulan : Artikel yang di posting sudah bervariasi. Kategori, visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada header tidak terdapat “home” dan hanya terdapat “my profil” saja yang dimana menyebabkan jika setelah membuka profil ataupun yang lainnya susah untuk kembali ke halaman awal atau “home”. Judul blog kurang jelas. Kemudian di bagian slide bar bagian kiri yang diatas jumlah pengunjung terdapat “Copy Right” dan dalam hal ini kurang menarik jika dilihat. Kemudian juga tidak terdapat gambar-gambar didalam postingan /artikel.Selain itu juga masih terdapat “uncategorized”.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Pada judul “semangatku” akan lebih baik jika fontnya diganti agar bisa terlihat lebih jelas dan akan lebih baik jika judul diganti dengan nama identitas isi blog, sehingga dalam sekali melihat sudah dapat di ketahui bahwa blog tersebut berisikan mengenai kajian sosiologi dan antropologi. Kemudian “home” sebaiknya dimunculkan pada header agar ketika ingin kembali pada halaman awal mudah. Dan copy right dibagian slide bar sebelah kiri di hilangkan saja atau dapat juga dipindahkan pada bagian bawah di “footer”. Selain itu kategori juga diperbaiki agar tidak mucul tulisan “Error 404 – Page Not Found”, dan juga uncategorized dihapus saja jika kerena tidak terpakai.

Blog No . 9

  1. Nama Pemilik Blog : Yahya Afif
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/yahya1/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan menarik, Artikel sudah bervariasi, sudah terdapat kategori, profil, identitas pada blog, disetiap artikel juga terdapat gambar sehingga tampilan tambah menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada Blog ini font judul masih standar. Kerapian dalam artikel masih kurang, masih terdapat juga postingan yang belum di “read more”. Terdapat Copy Right di bagian kiri slide menyebabkan terlihat kurang rapi. Kemuidian pada visitor belum terlihat dan jarak pada link teman terlalu lebar, selain itu juga di bagian header terdapat menu “my trip ” jika di buka masih kosong tidak terdapat postingan apapun.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Akan lebih menarik jika font pada judul divariasi kembali. Pada penulisan artikel kerapian penulisan juga lebih diperhatikan (misal rata kiri dan kanan) dan juga jangan lupa untuk di read more agar telihat lebih ringkas dan rapi saat di halaman utama. Selain itu juga copy right dibagian slide bar sebelah kiri di hilangkan saja atau dapat juga dipindahkan pada bagian bawah di “footer”. Kemudian pengaturan pada widget visitor dicek kembali karena jumlah pengunjung tersebut belum muncul ketika blog di buka. Dan yang terakhir menu “my trip” pada header jika tidak dipergunakan sebaiknya dihapus saja.

Blog No . 10

  1. Nama Pemilik Blog : Levina Thirza Astria
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/levina/
  3. Kelebihan / keunggulan : Artikel yang di posting sudah bervariasi. Visitor, profil, identitas blog sudah baik serta link teman sudah memenuhi ketentuan.
  4. Kekurangan/kelemahan :  font judul masih standar, tidak terdapat “home”, masih terdapat artikel yang belum di berikan “read more”, slide bar di bagian kiri masih banyak yang berantakan atau menumpuk satu sama lain, masih terdapat uncategorize, jika membuka kategori postingan semakin ke bawah malah semakin berantakan/kurang rapi,
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan: Pada blog “bacalah” akan lebih menarik jika font pada judul divariasi kembali. Kemudian “home” sebaiknya dimunculkan pada header agar ketika ingin kembali pada halam awal mudah. Selain itu tata letak pada widget-widget dibagian kiri untuk bisa lebih dirapikan agar tidak saling menumpuk satu sama lain. Dan sebaiknya artikel-artikel yang ada dimasukan kedalam kategori yang telah dibuatnya serta uncategorized sebaiknya dihilangkan saja agar ketika ingin mencari informasi akan lebih mudah jika sudah masuk pada masing-masing kategorinya. Serta agar lebih diperhatikan lagi pada kerapian postingan karena ketika membuka pada kategori mana saja semakin ke bawah postingan malah semakin terlihat berantakan atau tidak rapi.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: