Belajarlah jadi pemimpin dari …..#2

Jika kita bermimpi menjadi seorang pemimpin…
maka sebaiknya kita belajar dari hal berikut…
matahari
Sumber gambar : https://www.anneahira.com/animasi-matahari.htm
Sifatnya sebagai sumber kehidupan, menerangi dunia tampil tiap hari, tidak terlambat, tidak mengeluh, taat melakukan kewajiban.Menjadi pemimpin/ leader : Hendaknya menjadi tumpuan bagi setiap orang, dengan memberikan contoh ketaatan, setia dan tidak mengeluh dalam melakukan kewajibannya.
bulan
Sumber gambar : https://wa2010.kabarkita.org/gerhana-bulan-0301?size=_original

Sifatnya bersinar diwaktu gelap, sinarnya teduh, penuh simpatik

Menjadi pemimpin/ leader : Hendaknya menjadi “terang di hati sesama disaat ada kegelapan ( keruwetan ), dapat menyelesaikan persoalan dengan sikap manis dan simpatik, artinya dengan KASIH SAYANG, sehingga rekan kerja bukan tumbuh rasa takut terhadap pimpinan melainkan sikap hormat, patuh, berbakti lahir dan batin.

bintang
Sumber gambar : https://www.ilawati-apt.com/4-langkah-menjadi-bintang-dalam-bidang-apapun/

Sifatnya wujudnya kecil, tinggi, menjadi kiblat arah.Menjadi pemimpin/ leader : Hendaknya bisa menjadi kiblat (penunjuk arah) jika ada kesesatan hati, dengan sikap berbudi luhur dan bercita-cita tinggi, agar setiap orang dapat bersemangat dan termotivasi untuk berbuat hal yang luhur.

awan
Sumber gambar :  https://woles-ae.blogspot.co.id/2012/01/agar-hasil-cropping-terlihat-halus-dan.html

Sifatnya mengayomi (atas setiap kehidupan), luasMenjadi pemimpin/ leader: Hendaknya menjadi pengayom (pelindung) semua mahluk dengan berwawasan luas dan bertindak sesuai hati, maka tindakan dan hati harus selaras.

bumi
Sumber gambar : https://generasisalaf.wordpress.com/2013/05/20/benarkah-matahari-mengelilingi-bumi-bag-8-2/

Sifatnya menampung, memberi kehidupan, penyerapan, penepat janji (menanam jagung tumbuh jagung), berkorban (rela di olah untuk keperluan hidup)Menjadi pemimpin/ leader : Hendaknya menjadi penampung dan penyerap setiap masalah, mampu memberi penyelesaian dengan rela berkurban sehingga dapat menghasilkan buah yang bermanfaat bagi sesama dan selalu tepat janji sebagai harapan setiap orang yang tidak sia-sia.

api
Sumber gambar : https://ruangmakna.wordpress.com/tag/api/

Sifatnya berkobar/ membakar, hangat , terang, menghanguskan.Menjadi pemimpin/leader : Hendaknya selalu bersemangat dalam memotivasi, dengan memberikan penerangan dan menegakkan keadilan serta membinasakan ketidakadilan.

air
Sumber gambar : https://calya-chesta.blogspot.co.id/2014/11/manfaat-air-bagi-makhluk-hidup.html

Sifatnya luas, tenang, fleksibel

Menjadi seorang pemimpin/leader : Hendaknya dalam menghadapi masalah dan keluhan, baik buruk dengan jiwa besar dan kesabaran, dan mudah memberi maaf jika ada kesalahan dan juga tidak pilih kasih.

8. ANGIN

angin

Sumber gambar : https://energitoday.com/2015/05/jabar-lirik-pemanfaatan-energi-angin/

Sifatnya menyusup dan menempatkan diri di berbagai tempat

Menjadi pemimpin/ leader : Hendaknya bisa jeli dan mengetahui apa yang di butuhkan sesama, peka dan pandai melihat situasi, terjun langsung ikut merasakan kesusahan sesama dengan bijaksana.

 

jika kita bisa seperti yang di katakan diatas,, insyaallah kita menjadi pemimpin yang baik dan dicintai oleh masyarakat. yang kita pimpin.

 

semoga bermanfaat.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tautan permanen menuju artikel ini: https://blog.unnes.ac.id/ramadhani/2015/11/12/belajarlah-jadi-pemimpin-dari/