Gazebo sebagai Sarana Belajar Mahasiswa Mewujudkan Unnes Kampus Bereputasi 4#

Gazebo adalah bangunan yang berdiri bebas atau menempel pada dinding kebun, atap, dan terbuka pada semua sisi.(https://id.wikipedia.org). Gazebo dibangun untuk keperluan tertentu, misalnya untuk mendapatkan kesenangan dengan memfungsikannya sebagai tempat menyalurkan hobi. Bangunan itu memberikan keteduhan sebagai tempat untuk beristirahat dengan fitur hias yang menyesuaikan lanskap. Gazebo di kampus digunakan sebagai tempat untuk belajar, baik sendiri maupun berkelompok. pada umumnya gazebo dikampus dibangun dengan area atau ruangan yang cukup luas. Karena banyak yang menggunakannya.

Berapa jumlah gazebo di Universitas Negeri Semarang.

Dalam Mewujudkan Kampus yang bereputasi, Unnes telah membangun Gazebo, maksud dari dibangunnya Gazebo salah satunya adalah sebagai sarana untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa, karena di gazebo mahasiswa dapat belajar secara berkelompok maupun mandiri. Apalagi disetiap gazebo memiliki jarikan wifi yang sangat membatu mahasiswa dalam mencari materi materi yang dibutuhkan. Di universitas konservasi (UNNES) banyak sekali gazebo. Setiap Jurusan yang ada di Unnes memiliki gazebo,  setiap jurusan memiliki 1 namun ada yang 2.

Gazebo

Sumber Gambar : https://unnesdailyphoto.blogspot.co.id/2012/05/gazebo.html

Dengan banyaknya gazebo di Unnes, diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk menunjang pemberlajaran di kampus dan dapat menjadikan Unnes sebagai kampus yang bereputasi. Tentunya dengan penuh tanggung jawab dengan berlaku baik seperti :

  1. Tidak merusak fasilitas yang ada (misal: stop kontak , kursi, meja dan penerangan malam hari)
  2. Tidak mencorat coret dinding atau tiang dengan apapun
  3. Tidak membuang sampah sembarangan.

 

Saya berterimakasih kepada Unnes yang telah memperhatikan kebutuhan mahasiswa dalam menunjang pembelajaran dikampus.

 

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Tautan permanen menuju artikel ini: https://blog.unnes.ac.id/ramadhani/2015/11/14/gazebo-sebagai-sarana-belajar-mahasiswa-mewujudkan-unnes-kampus-bereputasi-4/

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: