Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo V5 Plus

Seperti yang telah kami prediksikan sebelumnya bahwa pada tahun 2017 trend smartphone dual kamera semakin banyak diikuti oleh banyak vendor ternama di Dunia. Tidak terkecual Xiaomi, Vivo yang merupakan salah satu produsen smartphone ternama asal China ini juga baru merilis sebuah smartphone dual kamera depan bernama Vivo V5 Plus. Smartphone android ini dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya dalam hal selfie dan fotografi. Jelas sudah bahwa pangsa pasar yang dituju oleh Vivo V5 Plus ini adalah kaum remaja yang menyukai aktifitas selfie.

harga vivo v5 plus terbaru

harga vivo v5 plus terbaru

Smartphone Vivo V5 Plus memang dirancang cukup apik dengan dual kamera depan beresolusi 20 MP dan 8 MP. Masing-masing kedua kamera tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Yah dari spesifikasi kamera nya saja V5 Plus sudah banyak membuat penasaran orang diseluruh Dunia. Maka tidak heran jika banyak yang ingin tahu apa saja kelebihan yang ada pada Hp ini beserta berapa harga Vivo V5 Plus. Buat sobat kalian yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus, bisa baca informasi selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Vivo V5 Plus

JARINGAN
SIM Dual SIM
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
4G Network HSDPA 850 / 900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300)
DIMENSI
Ukuran 152.6 x 74 x 7.3 mm
Berat 158.6 gram
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran 5.5 inches (~73.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Pelindung Corning Gorilla Glass 5
Funtouch OS 3.0
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Speakerphone Ya
32-bit/192kHz audio
MEMORI
RAM 4 GB
Internal 64 GB
Eksternal Tidak
DATA
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 300/150 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
KAMERA
Kamera Belakang 16 MP
Fitur
Aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p
PLATFORM
OS Android v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
FITUR
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
GPS Ya, A-GPS, GLONASS, BDS
Fitur Tambahan Fast battery charging, Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Active noise cancellation with dedicated mic,MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Document viewer, Photo/video editor
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Ion 3160 mAh
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.
review vivo v5 plus

review vivo v5 plus

Review Lengkap Vivo V5 Lengkap

Vivo benar-benar membuat seri V kelimanya ini dengan sangat sempurna. Sama seperti generasi sebelumnya, desain V5 Plus lebih condong ke arah konsep minimalis, ringan dan tipis. Namun konsep ini tidak mengurangi rasa premium desain smartphone Vivo terbaru itu. Pasalnya bodi yang digunakan memakai material metal. Pilihan warna Hp ini juga ada warna emas dan gray, buat yang menyukai kesan glamour maka Vivo V5 Plus Gold sangatlah pantas untuk dipilih. Secara keseluruhan ukuran bodinya mempunyai panjang 152.6, lebar 74 dan tebal 7.3 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri hanya sekitar 158.6 gram saja.

Lalu untuk bagian layarnya, sobat akan menjumpai layar berukuran 5.5 inci. Dimana tingkat perbandingan layar dengan bodinya mencapai 73.8 persen. Bekalan resolusi nya terbilang jernih karena mengadopsi resolusi layar Full HD. Vivo V5 Plus juga mampu menampilkan warna yang tajam karena kerapatan pixel yang dimilikinya mencapai 401 ppi. Teknologi panel layar yang digunakan adalah IPS yang disandingkan dengan tipe layar LCD. Menariknya, Vivo V5 Plus sudah dibekali pelindung layar Gorilla Glass 5 dari Corning, jadi sobat tidak perlu khawatir lagi soal ketahanan layar smartphone ini.

Beralih ke sektor konektivitasnya, dimana smartphone android tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE serta pilihan slot kartu Dual SIM yang menggunakan tipe Nano-SIM. Untuk kebutuhan koneksi nirkabelnya sobat bisa menggunakan Wi-Fi yang sudah support Dual Band, Direct dan Hotspot. Fitur Dual Band ini berfungsi untuk meningkatkan jangkauan WiFi Vivo V5 Plus. Lalu Wifi Direct berfungsi untuk berbagi data dengan pengguna smartphone lainnya dengan kecepatan transfer data yang lebih cepat dari Bluetooth. Sedangkan untuk Hotspot berfungsi untuk membuat smartphone ini dijadikan sebagai Hotspot yang membagikan koneksi internet dilingkungannya.

Sayanganya untuk bagian slot microusb nya sendiri masih menggunakan USB 2.0. Yah memang cukup disayangkan pasalnya pada tahun ini. Penggunaa USB 2.0 sudah digantikan oleh USB Type C yang diklaim lebih baik performanya ketimbang 2.0. Mungkin Vivo V5 Plus masih memakai USB 2.0 karena dirasa penggunaan USB 2.0 masih cukup memadai di tahun 2017 dan agar harga Vivo V5 Plus tetap terjangkau oleh semua orang. Sobat bisa menggunakan USB 2.0 ini untuk menyambungkan flashdisk OTG milik sobat ke smartphone Vivo ini.

Bicara mengenai apa saja fitur Vivo V5 Plus, smartphone ini mempunyai sebuah sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian depannya. Tepatnya pada bagian tombol homenya yang bentuknya mirip seperti Hp Samsung. Fitur ini bisa sobat gunakan untuk menjaga privasi data sobat sendiri agar tidak diakses oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu untuk fitur selanjutnya adalah fitur fast charging. Fitur ini berfungsi untuk mengisi daya baterai V5 Plus lebih cepat ketimbang smartphone android lainnya yang belum memakai fitur ini.

Baterai Vivo V5 Plus memang cukup tergolong besar mencapai 3160 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu maka tidak heran jika pihak Vivo membenamkan fitur fast charging karena memang sangat diperlukan oleh smartphone android baterai besar saat ini. Tipe baterai yang digunakannya sendiri adalah Li-Ion dan sobat tidak bisa melepas baterai Hp ini dikarenakan baterainya Non-Removable. Bagian softwarenya, Vivo V5 Plus sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow dan memakai UI Funtouch OS 3.0. Yah dari segi software Hp ini memang tidak bisa dikatakan termasuk smartphone yang mempunyai dukungan software terbaru. Pasalnya ia masih belum menggunakan Android Nougat.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa Vivo V5 Plus lebih ditonjolkan spesifikasinya pada bagian kameranya terutama pada bagian kamera depannya. Pada kamera depannya terdapat Dual kamera yang beresolusi 20 MP dan 8 MP. Kamera 20 MP nya ini menggunakan sensor Sony IMX376, aperture f/2.0, dan sistem lensa 5P. Sedangkan untuk kamera 8 MP nya mempunyai aperture f/2.0 yang difungsikan untuk menangkap objek yang lebih dalam. Hal ini akan membuat efek bokeh akan mudah didapatkan dan tetap mampu menjaga wajah agar masih jelas yang disamping itu background nya akan sedikit mengabur.

Kamera belakang Vivo V5 Plus sendiri mempunyai lensa beresolusi 16 MP yang berfitur LED Flash. Dimana ia disokong oleh aperture f/20 dan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Berkat hadirnya fitur phase detection autofocus, sobat hargahpxiaomi.com bisa mengambil foto dengan pilihan objek yang ingin lebih difokuskan.

Pemesanan Vivo V5 Plus pertama kali sudah dibuka di Malaysia yang dilanjutkan di negara India. Saat ini harga vivo v5 plus di beberapa negara yang sudah menjualnya berkisar Rp 5 jutaan. Sampai saat ini memang harga smartphone Vivo ini masih sebatas perkiraan saja. Pasalnya Vivo belum secara resmi mengatakan bahwa mereka akan membawa Vivo V5 Plus ini ke Tanah Air.

Namun kami sangat nyakin bahwa Vivo akan meluncurkan smartphone V5 Plus nya ini ke Indonesia. Pasalnya Indonesia menjadi market besar mereka untuk meningkatkan penjualan produk smartphonenya. Apalagi banyak vendor yang sudah sangat tahu bahwa kebanyakan pengguna smartphone di Indonesia sangat gemar selfie dan membuat sebuah video dengan menggunakan kamera depan smartphone android mereka.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Skip to toolbar