11 Kehebatan Cinta Nabi Yusuf A.S

JosephKathirInd

image : id.zulkarnainazis.com/2014/07/yusuf-bin-yakub-mimpi.html

Kata cinta bagi para pemuda merupakan kata yang sangat istimewa, dan merupakan topik yang paling menarik untuk dibahas. karena ada sesuatu yang besar dibalik kata cinta, semua pemuda pasti memiliki pandangan sendiri-sendiri tentang apa itu cinta, bagaimana wujud dari makna cinta dan bagaimana cinta sejati yang sebenarnya ?

Banyak kemudian kalangan pemuda yang mencari inspirasi bagaimana mewujudkan cinta yang sebenarnya, bagaimana bagaimana mendapatkan kebahagiaan cinta ? Cara pemuda-pemuda untuk menemukan jawabannya berbeda-beda, ada yang mencarinya di novel-novel, film-film korea dll.

Tapi tahukah bahwa sebenarnya Allah SWT sudah menjelaskan kisah cinta yang sangat indah dalam Al-Qur’an, kisah cinta suci pada pemuda, yang sangat pantas untuk dijadikan teladan. Ialah kisah cinta antara Nabi Yusuf A.S dan Zulaikha, kisah cinta yang penuh drama, sangat dramatis, yang disutradarai langsung oleh Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Kisah ini bermula dari begitu eloknya, memesonanya, tampannya wajah Nabi Yusuf AS dan budi pekertinya, yang membuat ratu pada zaman itu, seorang yang cantik jelita pula, Zulaikha istri raja terpesona, dan berniat untuk menggoda Yusuf, namun Yusuf menolaknya dengan luar biasa.

Berikut ialah alasan mengapa kehebatan Cinta Nabi Yusuf AS layak dijadikan teladan, diantaranya

  1. Karena Nabi Yusuf AS laki-laki. biasanya laki-laki mudah tergoda dengan wanita, tapi ini justru seorang laki-laki menolak godaan serang wanita.
  2. Yusuf masih muda, riwayat menyebutkan usia Yusuf saat itu 18 tahun (riwayat lain 21 tahun), tentu merupakan usia yang nafsu seksualnya begitu luar biasa, tapi ia bisa mengendalikan dirinya.
  3. Yusuf belum menikah,
  4. Sepi, saat itu tidak ada orang yang tau, artinya walaupun Yusuf tidak menolak, ia akan tetap aman.
  5. Sebagai Budak, bahkan saat itu kondisi Yusuf ialah budak yang harus siap melakukan segala yang diperintahkan majikannya.
  6. Diancam penjara, bahkan kalau Yusuf tidak mau melakukan, justru ancaman yang ia dapatkan, ia tahu kondisinya akan tidak aman.
  7. Zulaikha sangat Cantik, aplagi wanita di hadapan Yusuf ialah wanita yang sangat cantik, dan sebagai Ratu,
  8. Zulaikha masih muda, bahkan usia Yusuf dan Zulaikha saat itu tidak jauh berbeda.
  9. Zulaikha Raja kecantikan saat itu, wanita yang begitu sempurna.
  10. Zulaikha masih suci,
  11. Zulaikha punya banyak ahli hukum dan Yusuf tau, artinya keamanan mereka sudah benar-benar terjamin, Yusuf tidak akan dikenai hukuman kalaupun tergoda.

Itulah hebatnya cinta Nabi Yusuf AS, sebenarnya bukan Zulkaikha seorang yang buruk hati dan sifatnya, Beliau wanita yang baik, cerdas dan cantik. Pada akhirnya Nabi Yusuf AS dipersatukan oleh Allah SWT dengan Zulaikha dengan halal, dan kisah cinta mereka ialah kisah cinta terbaik yang patut dijadikan teladan. Semoga setiap pemuda bisa meneladani sifat Nabi Yusuf AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: