rizkagia

Negeri Diatas Awan #5

by on Nov.19, 2015, under Uncategorized

Negeri diatas awan. Apa yang ada dipikiran kalian ketika mendengar negeri diatas awan ? mungkin diantara kalian ada yang berpikir bahwa negeri diatas awan itu adalah negeri dongeng, negeri khayalan, dan sebagainya. Tapi sebenarnya negeri diatas awan itu adalah sebutan bagi suatu daerah di salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, tepatnya di kabupaten Wonosobo. Daerah yang disebut sebagai negeri diatas awan adalah suatu yang sebenarnya bernama DIENG. Bagi kalian yang orang asli kabupaten Wonosobo, pasti sudah tak asing lagi dengan DIENG.

Dieng adalah suatu dataran tinggi yang terletak di kabupaten Wonosobo. Dieng memiliki aset berupa wisata. Dieng menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan berbagai tempat wisata yang begitu menarik. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Dieng yaitu, Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi arjuna, Si kunir, dan lain sebagainya. Setiap wisata memiliki kemenariakan tersendiri.

Salah satu tempat wisata yang sedang terkenal di Dieng saat ini adalah Si Kunir. Si Kunir merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan Sunrise. Di Sikunir kita dapat bermalam di Sikunir dengan mendirikan tenda-tenda, dan pada pagi harinya kita dapat melihat Golden Sunrise.

Dieng selain memilki potensi wisata yang begitu besar juga memiliki potensi pertanian. Pertanian yang ada di Dieng yaitu pertanian Kentang, Kubis, dan sebagainya. Banyak petani di Dieng yang sukses karena menanam kentang, kubis dan sebagainya. Dan kebanyakan pekerjaan warga Dieng adalah sebagai petani terutama petani kentang.


Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Blogroll

A few highly recommended websites...

    Archives

    All entries, chronologically...