IMG_20151230_185807

Blog nomor 1

  1. Nama Pemilik Blog : Putri Novitasari
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/
  3. Kelebihan/keunggulan : Dalam penulisannya sudah rapi dan widgetnya juga sudah tertata dengan rapi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Temanya terlalu simple, seharusnya diberi gambar supaya lebih menarik dan pada artikel-artikelnya seharusnya juga dikasih gambar supaya para pengunjung ketika melihat pertama kali langsung tertarik dan ingin membacanya. Pada profil seharusnya diberi foto dan informasi tentang tujuan dibuatnya blog.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Perbaiki lagi dalam hal tampilan tema dan widgetnya, perhatikan juga saat akan ngpost artikel, sebaiknya diberi gambar supaya pembaca lebih memahami dan tertarik membaca artikel tersebut dan pada profil sebaiknya diberi foto dan lebih diperjelas lagi mengenai tujuan dibuatnya blog tersebut. Pada blog teman sebaiknya ditambah lagi.

IMG_20151230_185356

Blog nomor 2

  1. Nama Pemilik Blog : Anis Istiqomah
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/anisistiqomah/
  3. Kelebihan/keunggulan : Dalam tampilannya sudah bagus, ada backgroundnya juga jadi tambah menarik, dalam artikelnya isinya juga berkaitan dengan judul di tambah lagi dengan gambar-gambar yang memperjelas isi dari artikel tersebut, sehingga pembaca menjadi tertarik untuk membacanya. Penataan widgetnya juga sudah rapi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada profil seharusnya dikasih foto, ada beberapa artikel yang belum ada gambarnya, seharusnya diberi foto pada semua artikel supaya pembaca lebih tertarik membaca.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : sebaiknya harus memperhatikan penataan widget supaya lebih rapi, dan untuk profil seharusnya dikasih foto dan diperjelas informasi si admin.

IMG_20151230_185718

Blog nomor 3

  1. Nama Pemilik Blog : Aenny Marroh U. N.F
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/aennymarroh/
  3. Kelebihan/keunggulan : Dalam pemilihan tema sudah sesuai dan menarik perhatian pembaca. Dalam penulisan artikelnya sudah rapi dan isi dari artikelnya sesuai dengan judul artikel. Dan bahasa pada artikel mudah dipahami.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada profil seharusnya diberi foto supaya memperjelas pemilik blog dan tidak dijelaskan tujuan dibuatnya blog tersebut. Pada kategori membingungkan pembaca dan pada blog teman masih kurang rapi.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Sebaiknya pada “Sample Page” dihapus saja. Pada profil lebih diperjelas lagi dan diberi foto. Dan pada artikel seharusnya diberi gambar supaya lebih menarik pembaca. Dan pada kategori sebaiknya lebih diperjelas agar lebih detail. Dan pada widget “Meta” sebaiknya dihapus saja karena terlihat terlalu penuh pada bagian widget sebelah kanan. Pada blog teman sebaiknya dirapikan lagi agar tidak miring. Dan ada salah satu judul artikel yang tidak rapi dalam penulisan, sebaiknya jika ingin menulis dengan huruf kapital iya kapital semua, jangan setengah-setengah dalam pemilihan huruf dan ukuran font.

rohman

Blog nomor 4

  1. Nama Pemilik Blog : Abdur Rohman
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
  3. Kelebihan/keunggulan : Dalam pemilihan temanya menarik dan rapi. Penataan widgetnya juga rapi antara kanan dan kiri seimbang sehingga indah untuk dilihat. Terdapat animasi yang bisa bergerak juga sehingga menambah daya tarik si pembaca. Pada profilnya juga menarik karena informasinya sangat jelas, dan background pada tampilan profil juga berbeda dengan yang diberanda dan ini dapat menjadi daya tarik pembaca. Dan ada tambahan jurnal. Dan isi pada artikelnya sesuai dengan judul, sehingga tidak membingungkan si pembaca.
  4. Kekurangan/kelemahan : kategorinya terlalu banyak dan masih ambigu. Seharusnya lebih konsisten pada pemberian gambar di artikel.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Seharusnya lebih dirapikan lagi dalam kategori. Harus konsisten dalam pemberian gambar pada artikel anda.

IMG_20151230_185746

Blog nomor 5

  1. Nama Pemilik Blog : Muhammad Agus M.
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pemilihan temanya sangat menarik dan bagus, mencerminkan bahwa pemilik blog ini adalah anak sosant. Pada profil sudah jelas informasi pemilik blog dan tujuannya dibuatnya blog tersebut.
  4. Kekurangan/kelemahan : Dalam penulisan artikel masih belum rapi masih perlu lagi diatur rata kanan dan kiri. Dan pada artikel tidak diberi gambar. Penataan widgetnya masih belum rapi sehingga kurang indah dilihat. Dan pada kategori terlalu banyak dan membingungkan pembaca.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : lebih dirapikan lagi pada penulisan artikel, lebih diperhatikan lagi rata kanan dan kirinya dalam penulisan. Artikel supaya lebih menarik si pembaca seharusnya diberi gambar. Dan untuk penataan widgetnya jangan diletakkan di kanan semua karena kalau dilihat terlalu penuh dan menjadi tidak rapi, alangkah baiknya jika widget diletakkan di bagian kanan dan kiri. Untuk kategori sebaiknya lebih dirapikan lagi dan diperjelas supaya tidak ambigu.

IMG_20151230_184537

Blog nomor 6

  1. Nama Pemilik Blog : Wijayanti Oktavia
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/octavia/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pemilihan temanya sangat menarik dan penulisan dalam artikelnya sudah rapi. Informasi tentang penulis blog juga sudah jelas, dan tujuan dibuatnya juga memperjelas isi pada blog tersebut.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada artikel seharusnya diberi gambar agar lebih menarik. Penataan letak widget kurang rapi dan terlihat terlalu penuh sehingga mengganggu pembaca yang meilhatnya. Pada kategori masih membingungkan pembaca.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Jika blog yang anda buat tentang sosiologi dan antropologi mengapa pada kategori ada kategori “Ekonomi”. Seharusnya kategori ekonomi diganti dengan kategori “Umum”. Bisa ditambahkan lagi mengenai artikel/materi yang berkaitan dengan sosiologi dan dimasukkan pada kategori “Sosiologi”. Pada artikel seharusnya diberi gambar agar lebih menarik, dan pada widget “Meta” lebih baik dihapus saja, agar tampilan widget anda tidak terlalu penuh dan lebih rapi.

bang jek

Blog nomor 7

  1. Nama Pemilik Blog : Zakaria Ahmad
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sosiologica/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pada profil pengguna sudah rapi dan dalam profil tersebut terdapat kata-kata mutiara yang dapat membuat pembaca lebih tertarik dan menghayatinya. Isi dari artikel sesuai dengan judul artikel dan bahasanya mudah dipahami. Penataan letak widget sudah rapi.
  4. Kelemahan/kekurangan : Temanya tidak sesuai dengan dengan sosiologi dan antropologi dan temanya terlalu simple. Pada penulisan artikel kurang rapi dan kurang konsisten dalam pemberian gambar pada setiap artikel.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Sebaiknya pada profil si pemilik blog dijelaskan untuk apa blog tersebut dibuat. Pada artikelnya seharusnya lebih di perhatikan lagi kerapihan dan rata kanan & kirinya. Dan pada widget “Meta” sebaiknya dihapus saja karena terlihat terlalu penuh dan membuat tampilan blog anda tidak rapi. Dan pada blog teman sebaiknya ditambahkan lagi. Dan perhatikan lagi pada salah satu artikel anda yang tidak ada judulnya dan tampilan font hurufnya lebih besar dari artikel yang lain dan ini sangat mengganggu si pembaca dan kelihatan tidak rapi.

 nurul latifah

Blog nomor 8

  1. Nama Pemilik Blog : Nurul Latifah Fauziyah
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/latifahpotter/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pada tampilan temanya bagus dan rapi. Adanya animasi yang bergerak jadi lebih menarik. Pada profil pemilik blog juga sudah jelas mengenai informasinya dan tujuan dibuatnya blog juga sudah dijelaskan pada bagian profil pemilik blog. Dan ada tambahan mengenai jurnal komunitas akan menambah daya tarik pembaca untuk membacanya. Penataan letak pada widgetnya sudah rapi.
  4. Kelemahan/kekurangan : Ada salah satu artikel yang tidak diberi gambar. Pada widget “Meta” seharusnya dihapus agar lebih rapi. Ada salah satu artikel yang judulnya double, sehingga membuat artikel anda terlihat penuh dengan judul artikel.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Background pada tema blog anda sebaiknya disesuaikan dengan tujuan dibuatnya blog tersebut, misalnya tentang kebudayaan atau yang berkaitan dengan sosiologi. Pada kategori sebaiknya dirapikan lagi dan ditambahi dengan pembelajaran sosiologi/antropologi SMA. Sebaiknya pada widget “Meta” dihapus saja supaya lebih rapi dan tidak terlalu penuh pada widget anda.

IMG_20151230_185829

Blog nomor 9

  1. Nama Pemilik Blog : Gisella Tioriva Br Bangun
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/gisellatioriva/
  3. Kelebihan/keunggulan : Dalam penulisan artikel sudah rapi. Pada bagian profil pemilik blog sudah dijelaskan informasi mengenai pemilik blog dan tujuan dibuatnya blog tersebut. Isi dari artikel sesuai dengan judulnya dan lebih jelas lagi karena diberi gambar sehingga menambah daya tarik pembaca. Pada kategori sudah jelas dan rapi dan tidak membuat bingung pembaca.
  4. Kelemahan/kekurangan : Temanya tidak sesuai dengan tujuan dibuatnya blog. Seharusnya diganti tema yang berkaitan dengan sosiologi dan antropologi. Dan temanya terlalu simple. Dalam penataan widget masih kurang rapi.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Sebaiknya widgetnya lebih dirapikan lagi supaya tidak terlihat berantakan. Dan temanya harus disesuaikan dengan tujuan pembuatan blog.

nuufit

Blog nomor 10

  1. Nama Pemilik Blog : Nuufid Rahayu A.
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/nuufidwati/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pemilihan warna pada tema sesuai dan tidak jelas untuk dibaca. Penulisan pada artikelnya sudah rapi dan isi dari artikel sudah sesuai dengan judulnya, dan lebih menarik pembaca karena pada setiap artikel diberi gambar. Dan pada profil sudah jelas informasi dan tujuan dibuatnya blog tersebut.
  4. Kelemahan/kekurangan : Temanya tidak sesuai dengan tujuan dibuatnya blog. Dan temanya terlalu simple. Penataan letak widget tidak rapi.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Sebaiknya untuk pemilihan tema lebih disesuaikan dengan tujuan dibuatnya blog tersebut yang berkaitan dengan sosiologi dan antropologi. Untuk tata letak widget lebih dirapikan lagi agar tidak terlihat penuh. Sebaiknya untuk widget “Meta” dihapus saja. Dan untuk kategori “pembangunan dan teori” lebih baik dijadikan satu dan dimasukkan pada kategori “umum”