Puisi konservasi Karya Sagito #

PUISI KONSERVASI

Karya : Sagito

Bukan hanya dikenalkan

Tapi untuk diamalkan

Bukan hanya untuk dipandang

Tapi untuk dikembangkan

Itulah makna konservasi

 

Sebagai insan yang peduli

Mari ciptakan jiwa konservasi

Yang lebih asri

 

Berjiwa konservasi

Layaknya jati diri

Bukan sebagai pamflet diri

 

Budaya konservasi

Budaya setiap langkah kaki

Bukan budaya iklan satu hari.

“BUKAN PACAR SEBAGAI LINGKUNGAN KITA, TAPI LINGKUNGANLAH SEBAGAI PACAR KITA” ##

Bukan Pacar  Sebagai Lingkungan Kita, Tapi Lingkunganlah Sebagai Pacar Kita, Setuju Kawan-Kawan????

Yang Mana Kita Tidak Asing Lagi Dengan Kata Pacar  Dalam Kehidupan Sehari-Hari.     Banyak Orang Mengatakan Pacaritu Iya Layaknya Seorang Kekasih, Yang Mana Posisinya Selalu Disayang, Diperhatikan, Dijaga Dan Lain Sebagainya. Sampai  Kadang Rela Berkorban Demi Seorang Kekasih. Nah Itu Semua Yang Membuat Kita Trebawa Pacar Sebagai Lingkungan Kita.

Di Era Sekarang Ini Seharusnya Kita Sadar Akan Pentingnya Kelangsungan Hidup Untuk Melakukan Aktivitas-Aktivitas Yang Dijalankan Setiap Harinya Tak Lepas Juga Dari Interaksi Dengan Yang Namanya Lingkungan Sekitar Kita.

Mengulas Tentang Pacar Atau Kekasih, Seharusnya Untuk Sekarang Lingkunganlah Yang Tepat Untuk Kita Jadikan Sebagai Pacar Atau Kekasih Kita . Yang Seharusnya Lingkunganlah Yang Harus Disayang, Dijaga, Diperhatikan Agar Lingkungan Juga Merespon Dengan Baik, Atau Memberikan Timbal Balik Yang Baik Untuk Kita. Karena Kenapa,Melihat Keadaan Yang Sekarang Ini Apa Boleh Buat,Semua Sudah Terjadi Dan Juga Sudah Berjalan Seperti Yang Dapat  Kita Lihat Sekarang Ini, Tak Mungkin Kita Mengembalikan Semua Secara Ajaib Seperti Dulu Lagi.

Sebagai Langkah Kita Sekarang Ini Ialah Mejaga, Menyayangi Lingkungan  Yang Sekarang Masih Bertahan Keindahannya Maupun Memperbaiki Yang Sudah Tergores Tangan-Tangan Manusia, Harus Kita Rawat Layaknya Sebagai Pacar Kita Sendiri, Dan Merasa Memiliki Untuk Kita Jaga Bukan Untuk Kita Eksploitasi.

Hutan Sudah Mimikri Yang Dulunya Hijau Sekarang Beranekaragam Warna Menyelimuti. Laut Yang Dulu Bersih Airnya Sekarang Tercampur Dengan Susu Coklat Yang Banyak Diproduksi Oleh Manusia. Sungai Yang Dulu Tempat Mengalirnya Air  Sekarang Macet Karena Karena Sedang Ada Konvoi Sampah Yang Terus Melimpah. Itulah Gambaran Lingkungan Kita Saat Ini Yang Begitu Indah Untuk Dibayangkan, Yang Menarik Perhatian Semua Kalangan.

Atau Bisa Dikatakan PHP Terhadap Lingkungan, Coba Bayangkan Kawan-Kawan Banyak Slogan, Poster Bertuliskan “Jagalah Lingkunganmu” Tapi Hanya Tulisan Yang Bisa Menjaga Agar Tetap Terbaca Oleh Setiap Kalangan, Tapi Mana Aksinya? Apa Cukup Dengan Itu Semua Tanpa Ada Aksi Nyata????

Maka Dari Itu Ayo Kawan-Kawan Jadikan Lingkungan Sebagai Pacar Baru Kalian. Yang Harus Dijaga, Dirawat Dan Disayang.