Pada pembahasan sebelumnya telah dijelaskan mengenai tata cara seseorang jika berada di meja makan formal, untuk kali ini akan dibahas mengenai bagaimana menjadi seorang pemberi pelayanan yang baik kepada yang di jamu dengan prinsip SERVICE :

  • S – mile for every one, Senyum kepada setiap orang yang di layani
  • E – xcelent in everything we do, Melakukan yang terbaik dalam memberi pelayanan
  • R – eaching out to every guest with hospitality, Melayani setiap tamu dengan keramahan
  • V – iewing every guests as special, Menganggap tamu sebagai orang yang spesial untuk di layani
  • I – nviting guests to return, Berusaha agar tamu mau kembali lagi ke jamuan kita
  • C – reating a warm atmosphere, Menciptakan suasana yang nyaman dan hangat
  • E – ye contact that shows we are, Kontak mata dengan tamu saat melayani untuk menunjukkan bahwa kita perhatian

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”