Inilah Keuntungan Mengikuti Ikut Lelang Online

October 17th, 2020 by sarasnoya45 No comments »

Apakah anda salah satu orang yang suka membeli barang secara online? memang anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan dengan cara membeli barang secara lelang online. Menariknya anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan ketika mengikuti lelang online tersebut dengan harga yang lebih murah.

Lelang

Dengan membeli barang online anda bisa lebih leluasa memilih barang yang anda inginkan, selain itu anda juga bisa merasakan beberapa kelebihan yang mungkin saja tidak akan bisa anda dapatkan ketika anda berbelanja secara langsung di toko.

Untuk anda yang baru ingin mencoba membeli barang lewat lelang online, mungkin artikel cocok untuk anda, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang keuntungan mengikuti lelang online.

Mendapatkan Harga Yang Lebih Murah

Salah satu keuntungan yang bisa anda rasakan ketika anda mengikuti lelang online adalah anda bisa mendapatkan produk yang anda inginkan dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga toko fisik. Alasannya adalah karena toko online selalu memberikan sebuah penawaran yang seru untuk para konsumennya.

Anda akan mendapatkan hal-hal yang cukup menarik seperti mendapatkan cashback, mendapatkan diskon dan juga bisa menikmati beragam promosi lainnya. Jadi dengan begitu anda akan lebih hemat pengeluaran karena harganya lebih murah dari pada toko biasa.

Mendapatkan Pelayanan Selama 24 Jam

Jika anda mengikuti lelang offline, biasanya layanan lelang tersebut hanya berlaku selama jam kerja saja. Hal ini sangat berbeda jika anda mengikuti lelang secara online, anda bisa menikmati layanan selama 24 jam. Jadi niatan anda untuk belanja tidak akan terhalang dan terbatasi oleh waktu. Anda juga tidak perlu menunggu toko sepi untuk berbelanja.

Mendapatkan Produk Yang Unik

Ketika anda membeli barang secara online, maka anda akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan produk-produk unik. Alasannya karena biasanya di pelelangan menyediakan berbagai macam produk yang berbeda dari biasanya. Maka dari itu, ini merupakan sebuah kesempatan untuk anda bisa mendapatkan barang-barang yang unik dan langka.

Bisa Pesan Langsung Dari Rumah

Jika anda berbelanja barang secara online, maka anda bisa langsung melakukan pemesanan dari rumah. Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah, mengantri panjang dan lain sebagainya. Cukup duduk manis dirumah, belanja anda akan diantar sampai dengan rumah anda.

Belanja online memang terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan berbelanja ditoko fisik. Hanya tingga membuka laptop atau smartphone, anda sudah bisa mendapatkan semuanya yang anda inginkan.

Mendapatkan Feedback

Selain hal-hal diatas, keuntungan mengikuti lelang online yang bisa anda rasakan adalah anda bisa mendapatkan feedback secara langsung. Anda akan mendapatkan feedback pada saat anda bertanya ataupun juga pada saat anda meminta bantuan. Selain itu, anda akan dibantu dengan customer service onlie yang siap membantu anda kapan saja. Dengan begitu belanja online anda akan semakin menyenangkan.

Itu tadi beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda mengikuti lelang online. Saat ini juga sudah banyak toko online terpercaya yang bisa anda gunakan untuk belanja online, salah satunya adalah Blibli.

Harga LED Videotron Outdoor di INDOLED yang Termurah untuk Kualitas Terjamin

February 26th, 2020 by sarasnoya45 No comments »

Videotron

 

Sewa videotron LED yang outdoor di INDOLED memang tak membuat menyesal, sebab harga LED videotron outdoor untuk disewa oke, impact nya pun juga lumayan. Apalagi jika menyewa videotron LED ini untuk iklan, benar-benar bisa terbukti nyata manfaatnya. Review kali ini akan membahas tentang sewa videotron LED untuk iklan di outdoor. Ya, sebuah videotron LED yang ditaruh di tempat tertentu untuk mengiklankan sebuah bisnis atau perusahaan.

Mengapa Harga LED Videotron Outdoor di INDOLED Jadi Andalan?

INDOLED tahu betul kemana harus menempatkan videotron LED untuk iklan. Para kliennya yang memang asli kota itu pasti juga akan menyadarinya. Jika penyewa adalah mereka yang berasal dari kota atau belum lama tinggal di kota itu mungkin belum mengetahuinya.

Namun mereka ini tak perlu khawatir, sebab lokasi penempatan videotron milik INDOLED benar-benar ditaruh di lokasi yang sangat strategis. Katakanlah akan diletakkan di perbatasan kota, jalan yang langganan macet, di dekat fasilitas umum, dan masih banyak lagi contohnya.

Murah Tapi dapat Ditempatkan Di Mana Saja

Lalu apa ada hubungannya penempatan videotron LED di lokasi strategis dengan penyewaan untuk beriklan? Tentu saja ada. Jika videotron LED, media sebagai iklan ini digunakan untuk iklan maka haruslah besar target penontonnya.

Bisa Diletakkan di Pusat Keramaian

Supaya target ini terpenuhi maka harus ada banyak orang yang melihatnya. Mereka tidak bisa dipaksa untuk mengunjungi letak videotron berada untuk menyaksikan iklan yang ditayangkan. Melainkan dengan meletakkan videotron LED ini di tempat-tempat yang sekiranya ada banyak orang di sana.

Tetap Mudah Dilihat untuk Area Potensial Outdoor

Lokasi-lokasi yang strategis ini bisa berbeda di setiap kota. Lokasi strategis di Yogyakarta tentu berbeda dengan lokasi strategis di Malang, lain lagi jika berada di Surabaya. Di Yogyakarta bisa jadi lokasi paling strategis untuk meletakkan videotron supaya banyak ditonton orang adalah di dekat salah satu wisata di sana, namun di Surabaya letaknya bisa jadi di dekat stasiun.

Dengan berlokasi di lokasi strategis, maka target penonton akan semakin besar potensinya tercapai. Dengan demikian, penyewa videotron dengan harga LED videotron outdoor tidak akan menyesal sebab perusahaan, bisnis, atau produk dari bisnis mereka akan segera diketahui orang.

Harga Sewa Terjangkau

Untuk melakukan marketing, mungkin perusahaan akan membuat nominal pengeluaran yang sekecil mungkin namun disertai dengan hasil yang bagus. Inilah alasan mengapa menyewa videotron LED di INDOLED tidak akan menyesal. Harga LED videotron outdoor yang disewakan bisa dikatakan relatif murah.

Harga sendiri memang sifatnya relatif. Murah bagi orang lain mungkin tidak murah bagi seseorang lainnya. Namun bisa dipastikan harga LED videotron outdoor di INDOLED itu murah, terlebih jika dibandingkan dengan persewaan videotron LED lainnya dan bukti nyata hasilnya.

Pelayanan Prima

Penyewa videotron LED di INDOLED pasti akan mengakui pelayanan di INDOLED adalah pelayanan prima. Berikut adalah beberapa layanan yang pastinya bisa membuat para pelanggan semakin nyaman:

Customer Care yang Mudah Dihubungi

Customer care sangat mudah dihubungi, menemukan informasi kontaknya pun juga tak sulit. Hal kecil ini bisa membuat INDOLED dinilai sebagai perusahaan yang terbuka dengan kliennya. Dengan terbukanya suatu jasa, maka kliennya tak perlu mengkhawatirkan hal-hal yang memang tak perlu dikhawatirkan.

Respon Cepat Jika Ada Kendala

Selain customer care yang mudah dihubungi saat klien berminat untuk menyewa salah satu produknya, INDOLED juga memiliki respon cepat ketika ditemui sebuah kendala. Kendala bisa saja terjadi di tengah jalan, misalnya saja pada saat klien menyewa videotron LED untuk iklan.

Jika ada kendala di tengah jalan, seperti ternyata kurang cocok dengan tampilannya maka bisa dihubungi segera customer care. Yang mana mereka akan siap memberi respon cepat untuk menangani hal tersebut. Terlepas dari itu, INDOLED tetap saja sebagai jasa persewaan videotron LED dengan meminimalkan kendala untuk para kliennya.

Kualitas Video Oke

Kualitas video yang ditampilkan di videotron milik INDOLED sudah pasti oke. Klien tak perlu mengkhawatirkan hal ini. Kalaupun klien menilainya kurang oke maka kembali lagi di review sebelumnya, yang mana klien bisa segera menghubungi customer care dan menceritakan masalah atau kendalanya. Tim dari INDOLED terbukti juga memberikan respon yang cepat untuk menangani masalah ini, bukan hanya customer care nya saja yang merespon dengan baik dan cepat.

Mengulas Seberapa Penting Profil Bisnis Bagi Perusahaan

February 26th, 2020 by sarasnoya45 No comments »

Profil bisnis atau yang biasa dikenal dengan sebutan company profile merupakan suatu media yang memberikan informasi terperinci mengenai suatu perusahaan. Umumnya, informasi tersebut berupa sejarah berdirinya, status, hingga rencana bisnis perusahaan di masa yang akan datang.

Profil ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap perusahaan karena merupakan media pemasaran untuk memperoleh pelanggan maupun investor.

Jenis profil bisnis sesuai fungsinya

Profil perusahaan atau company profile ini biasanya dibuat dengan tujuan yang berbeda-beda. Berdasarkan hal tersebut, ada tiga jenis profil perusahaan yang penting untuk Anda ketahui.

  1. Profil perusahaan digital

Meski telah memiliki website, bukan berarti suatu perusahaan harus meninggalkan profil perusahaan. Terbukti beberapa perusahaan digital terbesar di Indonesia seperti Tokopedia dan Gojek senantiasa memperbarui profilnya agar terlihat lebih baik dan update.

  1. Profil perusahaan startup dan UKM

Meski perusahaan startup kerap dikatakan sebagai perusahaan baru, company profile tetap menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan. Sebuah profil perusahaan ditujukan untuk kebutuhan menarik minat konsumen. Oleh sebab itulah, desain profil terbilang penting demi tercapainya target yang diinginkan.

  1. Profil perusahaan untuk menjaring calon investor

Suatu profil perusahaan tidak hanya digunakan untuk kebutuhan dalam memasarkan produk atau brand saja. Namun, profil ini juga kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan menjual perusahaan pada investor. Dengan adanya perencanaan yang baik seperti informasi, desain, dan struktur, pastinya memberi dampak yang cukup signifikan.

Manfaat profil bisnis bagi perusahaan

Sebenarnya, tujuan utama pembuatan profil perusahaan ini adalah memberikan sejumlah informasi untuk kepentingan branding dan publikasi. Profil seperti ini bisa diberikan kepada audiens yang memang potensial ketika perusahaan sedang mencari konsumen atau memperluas jaringan bisnisnya.

Biasanya, informasi utama yang terdapat pada profil perusahaan tak jauh dari latar belakang perusahaan, produk yang ditawarkan, hingga rincian kontak perusahaan. Tak hanya itu saja, ada pula informasi yang sengaja disisipkan seperti visi dan misi, testimoni hingga portofolio. Pastinya, informasi ini bisa Anda susun sesuai keinginan dan kebutuhan.

Profil bisnis lebih serba guna

Perusahaan Anda boleh menggunakan profil atau company profile ini untuk berbagai informasi terkait produk yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk berbagi cerita tentang aktivitas perusahaan hingga proses branding yang telah dilakukan.

Tentu saja, profil perusahaan seperti ini bisa Anda beri informasi seputar rencana perusahaan untuk beberapa tahun ke depan. Memungkinkan Anda juga untuk menginformasikan tentang produk, lokasi maupun layanan baru yang akan disediakan nantinya.

Ketahuilah, semua informasi pada company profile ini bersifat umum dan bebas untuk diberikan pada siapa saja. Jadi, informasinya harus sesuai dan telah disetujui oleh para pemilik serta pemimpin perusahaan.

Profil bisnis memuat banyak informasi akurat

Perlu Anda ketahui, di waktu tertentu, brosur dan spanduk tidak akan mampu lagi menyampaikan informasi yang terlalu banyak. Media-media konvensional seperti itu hanya memungkinkan Anda untuk menulis beberapa puluh kata saja. Berbeda halnya dengan profil perusahaan atau company profile. Media ini memungkinkan Anda untuk menulis hingga ratusan kata.

Profil perusahaan membantu mengontrol informasi

Saat ini, setiap perusahaan mampu membuat situs web untuk profil perusahaan. Namun sayangnya, website tidak bisa memastikan urutan-urutan halaman layaknya sebuah buku.

Bagaimana pun juga, halaman utama profil perusahaan yang berbentuk buku lebih memungkinkan untuk diatur dari satu halaman ke halaman berikutnya. Terbukti, cara ini memungkinkan untuk menyediakan informasi yang lebih baik dalam membangun cerita perusahaan Anda.

Tak hanya itu saja, perusahaan biasanya memperbarui profilnya secara rutin setahun sekali karena ada banyak hal yang pasti terjadi. Misalnya seperti pergantian karyawan hingga manajemen bisnis itu sendiri. Hal ini perlu dilakukan demi data yang valid untuk kepentingan perusahaan dan pihak-pihak terkait.

Profil perusahaan lebih mudah diterima

Jika profil perusahaan atau company profile ini dirancang dengan baik dan informatif, maka pasti disimpan untuk kepentingan yang akan datang. Apalagi, jika profil ini memiliki konten berkualitas tentang pencitraan merek dan strategi yang mendalam tentang pemasaran pada konsumennya. Semakin banyak orang yang mengenal perusahaan Anda, maka tentu saja berdampak pula pada peningkatan keuntungannya.

Demikian beberapa poin penting tentang kebutuhan profil bisnis. Jika Anda telah berencana untuk memproduksi profil perusahaan, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan para penyedia jasa layanan ini. Tentu saja, agar profil yang dihasilkan terlihat berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda.

Mengetahui Tugas (Desk Job) UX Writer

February 23rd, 2020 by sarasnoya45 No comments »

Secara sederhana, tugas utama dari UX writer adalah mempermudah pengguna (user) dalam memanfaatkan produk. Biasanya, UX writer ini satu tim dengan product designer dan product manager. Ciri khas tulisan dari UX writer ini bersifat lugas, padat, dan mudah dipahami. Biarpun yang baca berasal dari kalangan non-akademis.

 

Tugas Utama Seorang UX Writer

Untuk mengetahui tugas seorang UX writer secara lengkap, yuk cermati uraian berikut.

  1. Memahami Orientasi Suatu Produk Digital

Sekarang ini, produk digital berupa aplikasi memiliki fungsi yang cukup banyak dan bisa hybrid. Jadi, tidak melulu berkaitan dengan satu area bisnis. Sebab, produk digital yang baik bisa bertransformasi menjadi alat penting untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna (consumer-life).

Setiap kali produk digital dibuat, ia membawa pesan khusus. Jadi,  tugas UX writer ini menerjemahkan pesan tersebut ke dalam teks yang bisa dibaca oleh pengguna. Tentu harus menyesuaikan dengan target audien berdasarkan buyer persona (proyeksi konsumen).

  1. Membiasakan Diri untuk Melahirkan Kalimat Kreatif

Walaupun kata-kata yang ditulis oleh UX writer terkesan sederhana, tapi tetap mengandung kreativitas murni. Hal itu hanya bisa dicapai dengan cara brainstorming setelah lebih dahulu menerima lembaran berisi creative brief.

Untungnya, proses brainstorming di sini tidak dilakukan seorang diri. Akan tetapi, bareng-bareng anggota tim lain di bawah naungan product manager. Berkat adanya brief, kalimat yang akan dituliskan via aplikasi tetap selaras dengan tone perusahaan plus tema produk secara keseluruhan.

  1. Memastikan Produk Digital Dianggap sebagai Sahabat oleh Pengguna

Hakikat dari ikatan sahabat itu apa sih? Berdasarkan sudut pandang produk digital, ia baru bisa dianggap sebagai sahabat oleh pengguna jika mampu memahami tiap kebutuhannya.

Katakanlah ada seorang murid sekolah yang kesulitan dalam mengatur waktu agar proses belajarnya tak terganggu oleh hal-hal lain. Ia pun kemudian mengunduh aplikasi yang berkenaan dengan pembuatan “to-do-list”.

Maka, aplikasi to-do-list yang baik tentu mampu terus mengingatkan si murid agar selalu menghargai waktu. Misalnya dengan menyediakan pengaturan untuk “mengingat” aktivitas tertentu di hari apa, temanya apa, dan sebagainya.

  1. Bekerja Berdasarkan Konteks

Konteks adalah segalanya bagi UX writer. Ada 6 hal penting yang bisa dipertimbangkan sebelum menyusun kata-kata berdasar konteks produk, yaitu target audien, pesan kunci, latar belakang, research finding, objektif, serta deadline.

  1. Mampu Mengatasi Berbagai Kesulitan saat Brainstorming

Masing-masing UX writer pasti sepakat, bahwa kesulitan terbesar saat menyusun kata-kata adalah saat brainstorming. Seringkali, konteks yang dibutuhkan dari stakeholders tidak begitu lengkap. Alhasil, kalimat yang muncul lebih banyak keluar dari pikiran kreatif sendiri.

Selain itu, karakter yang digunakan juga sangat terbatas karena mengikuti tampilan yang ada pada produk digital. Belum lagi memikirkan teks berdasarkan keluasan pandang pada masing-masing perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Nah itulah kira-kira tugas seorang UX Writter, memang sekilas mirip dengan jasa penulis artikel, tapi biasanya tugas mereka lebih spesifik. Oh ya, jika kamu membutuhkan jasa ketik, kamu bisa mengikuti rekomendasi jasa penulis artikel jawarakonten ini.

FES Education

December 1st, 2015 by sarasnoya45 No comments »

FES Education adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang ditujukan untuk anak-anak SMP dalam bidang komputer. Aplikasi ini kita kembangkan dengan aplikasi Adobe Flash. Aplikasi ini sangat ringan  file size-nya hanya 9 MB dan tidak perlu mengintals ketika mau memainkan. Aplikasi ini dilengkapi dengan musik supaya tidak jenuh ketika digunakan. Dan juga musiknya bisa dimatikan jika kita tidak suka mendengarkan musik. Aplikasi ini dapat didownload disini secara gratisss. Kami sebagai pengembang sadar akan kekurangan aplikasi ini untuk itu kami mohon kritik dan saran dari anda.

kirim kritik dan saran ke Saras NoyaEko Santoso, Fitri

Download FES Education

Islam Dalam Tatanan Negara Indonesia

November 30th, 2015 by sarasnoya45 No comments »

Kita sebagai warga negara Indonesia yang beriman dan bertakwa, patriotic (cinta tanah air) menjadikan falsafah pancasila sebagai pedoman hidup bernegara dan bermasyarakat. Sepakat bahwa pendidikan agama (terutama islam) harus kita sukseskan dalam pelaksanaan pada semua jenis, jenjang, dan jalurnya. Sesuai dan sejalan dengan aspirasi bangsa seperti telah digariskan dalam tap-tap MPR dan Undang-Undang telah menjabarkan aspirasi rersebut yang telah disetujui oleh DPR dan disahkan oleh presiden.

Mengenai pentingnya belajar menurut A.R Shaleh dan Soependi Soeryadinata: manusia tumbuh dan berkembang baik, pikiran, rasa, kemauan, sikap dan tingkah lakunya. Sehingga sudah sepatutnya jika pendidikan itu sangat penting untuk  semua orang terutama para mahasiswa. Mereka adalah pemuda pemudi harapan bangsa. Generasi muda Indonesia yang sudah termasuk berpendidikan tinggi. Diharapkan para mahasiswa mempunyai ilmu pengetahuan dan pengetahuan agama (islam) yang seimbang.

Antara ilmu pengetahuan dan pendidikan islam tidak dapat dipisahkan, karena       peekembangan masyarakat islam, tuntutan dalam membangun manusia islam seutuhnya (jasmani dan rohani) sangat ditentukan oleh kualitas dan kuantitas ilmu pengetahuan yang dicerna melalui pendidikan. Proses pendidikan tidak hanya menggali dan mengembangkan sains, tetapi lebih penting lagi yaitu dapat memahami konsepsi ajaran agama islam yang utuh, sehingga dapat membangun masyarakat islam sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang dibutuhkan.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Jadikan Orang Tuamu Raja, maka Rezekimu Seperti Raja

November 30th, 2015 by sarasnoya45 No comments »

Sukses memang impian semua orang yang ada di bumi ini. Namun cara untuk meraih sukses itu berbeda-beda, bahkan sudah berusaha siang malam dan semaksimal mungkin juga terkadang sukses belum diraih. Jika kita membaca kisah para orang sukses, banyak diantara mereka yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, ataupun mereka adalah orang yang gagal dalam pendidikan.

Pendidikan memang bukan jaminan untuk sukses. Setinggi apapun pendidikan kita, bukanlah jaminan untuk sukses. Namun tanpa pendidikan juga orang akan sulit untuk sukses. Memang pada dasarnya rezeki itu diatur oleh Tuhan, namun jika kita hanya berdiam diri dan menunggu rezeki itu tanpa kita jemput, sama saja dengan nol.

Terkadang, pendidikan sudah tinggi, usaha sudah maksimal, modal juga banyak, tetapi banyak orang yang justru gagal dalam karir atau usahanya. Bisa jadi, karena mereka tidak perduli pada sesama, pada keluarga, ataupun pada orang tua. Nah, bagaimana biar kita sukses? Orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta harta ke mereka, pada hal kita sudah dewasa. Atau orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu adalah rezeki pembantu, karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu. Walau suami/istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya.

Mari terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan. Beruntunglah bagi yang masih memiliki orang tua, masih BELUM TERLAMBAT untuk berbakti. Sebelum mereka kembali keharibaan Allah. Uang bisa dicari, ilmu bisa di gali, tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua kita takkan terulang kembali.

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Ketika Islam Bersinergi dengan Pancasila

November 29th, 2015 by sarasnoya45 No comments »

Kita sebagai warga negara Indonesia yang beriman dan bertakwa, patriotic (cinta tanah air) menjadikan falsafah pancasila sebagai pedoman hidup bernegara dan bermasyarakat. Sepakat bahwa pendidikan agama (terutama islam) harus kita sukseskan dalam pelaksanaan pada semua jenis, jenjang, dan jalurnya. Sesuai dan sejalan dengan aspirasi bangsa seperti telah digariskan dalam tap-tap MPR dan Undang-Undang telah menjabarkan aspirasi rersebut yang telah disetujui oleh DPR dan disahkan oleh presiden.

Mengenai pentingnya belajar menurut A.R Shaleh dan Soependi Soeryadinata: manusia tumbuh dan berkembang baik, pikiran, rasa, kemauan, sikap dan tingkah lakunya. Sehingga sudah sepatutnya jika pendidikan itu sangat penting untuk  semua orang terutama para mahasiswa. Mereka adalah pemuda pemudi harapan bangsa. Generasi muda Indonesia yang sudah termasuk berpendidikan tinggi. Diharapkan para mahasiswa mempunyai ilmu pengetahuan dan pengetahuan agama (islam) yang seimbang.

       Antara ilmu pengetahuan dan pendidikan islam tidak dapat dipisahkan, karena       peekembangan masyarakat islam, tuntutan dalam membangun manusia islam seutuhnya (jasmani dan rohani) sangat ditentukan oleh kualitas dan kuantitas ilmu pengetahuan yang dicerna melalui pendidikan. Proses pendidikan tidak hanya menggali dan mengembangkan sains, tetapi lebih penting lagi yaitu dapat memahami konsepsi ajaran agama islam yang utuh, sehingga dapat membangun masyarakat islam sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang dibutuhkan.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Tidak Ada Anak yang Nakal

November 29th, 2015 by sarasnoya45 No comments »

Tidak ada anak yang nakal, adalah tidak adil bila seorang anak dicap sebagai anak yang nakal kalau hanya dilihat dari sisi perilakunya saja. Ibarat sebuah buku kita menghakimi isinya hanya dengan melihat sampul luarnya saja. Bagi saya sejauh seorang anak tidak melakukan tindakan kriminal dia tidak bisa dikatakan nakal, yang ada hanyalah seorang anak yang belum bisa mempelajari dan membedakan tingkah laku yang dapat diterima dengan yang tidak dapat diterima, maka dia akan terseret pada perilaku “nakal”.

Seorang anak yang akan melakukan hal yang sama pada orang lainnya karena ia adalah “korban” dan berusaha untuk membalas dendam. Seorang anak kecil belum bisa berfikir apakah yang dia lakukan sebuah kenakalan, yang dia tahu saat ada sesuatu yang tidak dia suka maka akan menolak dengan cara dia sendiri. Biasanya seorang anak akan mengekpresikan kemarahanya dalam bentuk kenakalan. Lalu siapa yang salah dalam hal ini??? Jangan dicari siapa yang salah tapi carilah dimana letak kesalahanya. Perbuatan anak tidak lepas dari pengaruh lingkungan dan peranan mendidik orang-orang disekitarnya. Maka seorang anak harus berada di lingkungan yang kondusif agar menjadi individu yang berkuwalitas.

Setiap orang pasti pernah merasakan jadi seorang anak kecil, tapi anak kecil belum pernah merasakan dewasa. Setidaknya orang dewasa yang harus tahu bagaimana bersikap dengan seorang anak kecil, bukan orang dewasa yang bersikap kekanak-kanakan yang menginginkan seorang anak kecil memenuhi keinginannya. 😀

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Ada Apa dengan Memanjakan Anak?

November 28th, 2015 by sarasnoya45 No comments »

Cara menghancurkan anak paling mudah adalah dengan memanjakannya , memudahkannya dalam semua hal,  dan menyediakan baginya semuanya. Mungkin orangtua berpikir “dulu aku boleh susah, anakku jangan sampai sama”. Jarang orangtua memahami, proses itu yang utama, bukan hasil. Padahal sebenarnya susah itu yang membentuk seseorang, yang membuatnya tahan terhadap kerasnya hidup ini.

Sementara kemudahan yang datang sebelum waktunya itu merusak. Apalagi kemudahan yang datang tanpa proses yang benar akan menjadi alasan, untuk tidak berjuang, untuk tidak berpayah dalam sesuatu. Dan itu dapat membuat anak-anak kita berubah, menjadi manusia yang tak kenal nikmat sejati yaitu bahagia yang didapat setelah bersusah payah, melebihi batas.

Orangtua juga sering lupa, bahwa kesulitanlah yang membentuk mereka bukan senantiasa dimanja, bukan dituruti segala maunya anak. Ajarkan anak-anak kita untuk terbiasa dengan kehidupan, bimbing mereka menjalani prosesnya bukan hasilnya. Karena tidak semua yang mereka inginkan bisa mereka dapatkan dan tidak semua kondisi ideal.

Mereka harus terbiasa dengan itu, agar mereka mampu berkarya dalam keterbatasan, bersabar saat penantian dan bersyukur saat memiliki. Dna yang paling penting adalah agar mereka memahami dunia ini bukan tujuan , tapi merekalah yang harus kendalikan dunia agar jadi bekal akhirat kelak nanti.

Memanjakan anak bukan termasuk mendidik anak, meskipun anak terlihat senang ketika kita manjakan tetapi hal tersebut merupakan racun yang kitatanamkan kepada anak dan akan terlihat ketika anak tersebut sudah dewasa. Ketika mereka harus sudah dapat hidup mandiri. Anak-anak yang waktu kecil dimanja akan bingung ketika sudah dewasa dan harus hidup mandiri. Mereka akan kaget betapa kerasnya hidup ini, betapa beratnya rasa beban hidup ini, dan betapa rumitnya lika-liku hidup ini yang rumitnya melebihi rumitnya perhitungan Integral maupun differensial.

 

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Skip to toolbar