Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Posted in Tugas Ku

Artikel ini berisi tentang review atau ulasan dari 10 blog teman saya yang belum saya follow. Artikel ini di tujukan untuk memenuhi tugas akhir semester mata kuliah Praktek Laboratorium yang di ampu oleh bapak dosen  https://blog.unnes.ac.id/mrbayu/

Blog.1

Nama Pemilik Blog                 : Siti Fatimah

Alamat Blog                            : https://blog.unnes.ac.id/sfatimah77/

Kelebihan / keunggulan            : Desain penampilan sudah memperlihatkan kekreatifan pemilik blog, serta artikel – artikel yang di postingkan dapat menarik minat pembaca karena telah disertai gambar atau foto sesuai dengan tema masing – masing artikel.

Kekurangan / kelemahan          : Fink My Link atau daftar blog teman yang mengikuti masih standar belum dibuat scroll yang sebenarnya dapat memudahkan pengunjung untuk melihatnya.

Saran dan usulan                       : Lebih dikembangkan lagi kreatifitas dalam penggunaan blog. Dapat anda tambahkan beberapa editan untuk tampilan – tampilan menu yang ada.

 

Blog.2

Nama Pemilik Blog                  : Nuufid Rahayu Ambarwati

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/nuufidwati/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan pada awal sangat menarik minat pengunjung karena dikemas dengan kreatifitas yang total. Isi dari artikel yang di postingan sudah ada beberapa diluar sosiologi dan antropologi.

Kekurangan / kelemahan          : Pemilihan kombinasi warna pada tampilan beranda blog kurang tepat, karena pada judul blog tidak begitu terbaca dengan jelas akibat dari kombinasi warna yang bertabrakan. Dalam penataan follower juga masih standar apa adanya belum dibuat bentuk scroll untuk mempersingkat tampilan.

Saran dan usulan                       : Silahkan mungkin bisa anda setting ulang tampilan beranda(home) dalam segi kombinasi warna agar tidak terlalu mencolok dan dapat dibuat kombinasi warna yang memperjelas pengunjung dalam membaca.

 

Blog.3

Nama Pemilik Blog                  : Betha Handini Pradana

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/bethahandini/

Kelebihan / keunggualan           : Pada segi tampilan blog sudah sangat tepat dalam penggunaan kombinasi font dan tema yang digunakan. Isi dari bacaan artikel sudah cukup baik dan mudah untuk dimengerti.

Kekurangan / kelemahan          : Link teman masih belum dibentuk scroll. Petunjuk untuk mencari laman biodata kurang diperjelas sehingga pengunjung jika ingin mencari biodata harus jeli.

Saran dan usulan                       : Mungkin bisa lebih dikembangkan lagi dalam penggunaan blog untuk mengasah kreatifitas dalam mengolah blog.

 

Blog.4

Nama Pemilik Blog                  : GISELLA TIORIVA BR BANGUN

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/gisellatioriva/

Kelebihan / keunggualan           : Materi – materi yang di posting memudahkan pengunjung dalam mencari artikel yang dibutuhkan karena berututan. Tampilan menu – menu sudah cukup lengkap dan tepat dalam penggunaan kombinasi.

Kekurangan / kelemahan          : Laman untuk pengunjung dapat melihat postingan yang lalu masih belum diubah dari aslinya.

Saran dan usulan                       : Mungkin dapat anda masukkan beberapa gambar atau backgroud tambahan dalam tampilan agar tidak terkesan apa adanya dari tema yang dipilih.

 

Blog.5

Nama Pemilik Blog                  : Sudi Didi Wahyono

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/didicilacap/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan dari background judul sudah menarik karea bergambar wayang sesuai dengan isi dari blog yang berpusat pada masyarakat.

Kekurangan / kelemahan          : Masih terlalu standar tampilan standar dengan tema yang digunakan. Blog teman juga masih belum menggunakan scroll. Serta page untuk pengunjung dapat melihat postingan yang lama belum ada.

Saran dan usulan                       : Silahkan ditambahkan beberapa perubahan dan tambahan untuk memudahkan pengunjung dalam mencari yang dibutuhkan ketika berkunjung ke blog anda.

 

Blog.6

Nama Pemilik Blog                  : Ari Kurnia

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/sosiologiantropologi/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan ketika masuk blog sangat menarik minat. Kreatifitas tinggi sangat tampak dalam blog anda. Kombinasi warna yang digunakan sangat tepat sehingga nyaman ketika pengunjung membaca. Bagian page juga sudah sangat membantu memudahan pengunjung untuk melihat postingan yang lebih banyak.

Kekurangan / kelemahan          : Belum ada tampilan jumlah orang yang berkunjung ke blog anda serta belum menggunakan scroll dalam menu blog teman.

Saran dan usulan                       : Mungkin bisa ditambahkan beberapa kreatifitaf untuk penampilan agar lebih menarik. Dan untuk artikel, mungkin bisa lebih dipersingkat judul dari artikel yang dipostingkan.

 

Blog.7

Nama Pemilik Blog                  : Imas Ulufi Cahyaningrum

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/imasulufi16/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan yang digunakan sangat pas dan indah untuk dilihat, dapat sesuai dengan tema yang di gunakan. Sudah ada pilihan menu untuk kembali ke halaman paling atas dengan return to top yang sangat membantu pengunjung.

Kekurangan / kelemahan          : Untuk page belum di edit masih standar dari tema yang ada karena masih belum ada pilihan untuk berada di page keberapa.

Saran dan usulan                       : Dapat ditambahkan sedikit perubahan untuk tampilan yang dapat memudahkan pengunjung sehingga dapat membuat pengunjung minat untuk sering membaca postingan artikel anda.

 

Blog.8

Nama Pemilik Blog                  : Yahya Afif

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/yahya1/

Kelebihan / keunggualan           : Artikel yang dipostingkan sudah cukup lengkap. Penggunaan kalimat juga dapat mudah dipahami pembaca.

Kekurangan / kelemahan          : Isi dari biodata masih terlalu kaku dan formal. Daftar tampilan pengikut masih beum dibuat scroll sehingga memakan banyak tempat. Tampilan background yang digunakan pada judul masih apa adanya seperti yang disajikan oleh tema dasar.

Saran dan usulan                       : Silahkan untuk lebih dikeluarkan lagi dan dikembangkan kreatifitas dalam mengolah blog anda.

 

Blog.9

Nama Pemilik Blog                  : Arsi Mafirotul Wakhida

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/arsiwakhida/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan blog sangat menarik minat pengunjung dan sudah sangat menampakkan totalitas dalam mengembangkan blog. Artikel yang dipostingkan juga sudah sangat beragam.

Kekurangan / kelemahan          : Belum ada fasilitas untuk perpindahan page satu ke page lainnya karena masih standar dari tema yang digunakan. Daftar blog teman juga masih belum menggunakan sistem scroll.

Saran dan usulan                       : Tetap terus kembangkan kreatifitas dalam mengelola blog agar tidak monotone. Mungkin dapat juga ditambahkan beberapa menu pilihan yang menarik untuk memudahkan pengunjung mencari artikel.

 

Blog.10

Nama Pemilik Blog                  : Mariska Yunita Apsarii

Alamat Blog                              : https://blog.unnes.ac.id/mariskayunita/

Kelebihan / keunggualan           : Tampilan secara keseluruhan sudah menarik. Untuk bagian blog teman juga sudah menggunakan sistem scroll sehingga menghemat ruang tampilan.

Kekurangan / kelemahan          : Isi dari biodata masih sangat singkat dan formal. Visitors dalam blog belum ada dan page untuk pengunjung memilih halaman belum di rubah. Tampilan background yang digunakan juga masih seperti yang di berikan oleh tema standar.

Saran dan usulan                       : Mungkin bisa lebih dilengkapi lagi untuk menu – menu pada tampilan. Dan untuk kombinasi warna mungkin bisa lebih di atur kembali agar lebih menarik.

Posted by sella ewinda p   @   7 Januari 2016

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Name

Email

Website

Previous Post
«
Next Post