SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
FLOWER HOUSE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KECINTAAN MAHASISWA TERHADAP KEINDAHAN LINGKUNGAN # 1
November 8th, 2015 by mey setyowati

Universitas Negeri Semarang adalah universitas konservasi yang telah dideklarasikan pada tanggal 12 Maret 2010, yang artinya 5 tahun sudah Universitas Negeri Semarang menjadi universitas konservasi yang sehat, unggul dan sejahtera sesuai dengan visi Universitas Negeri Semarang. Berbagai program telah dicanangkan dan diwujudkan untuk terus mendorong Universitas Negeri Semarang menjadi universitas konservasi yang bertaraf Internasional. Universitas Negeri Semarang juga memiliki 7 pilar utama universitas konservasi, yaitu :

  1. Konservasi keanekaragaman hayati.
  2. Arsitektur hijau dan sistem transportasi internal.
  3. Pengelolaan limbah.
  4. Kebijakan nirkertas.
  5. Energi bersih.
  6. Konservasi, etika, seni, dan budaya.
  7. Kaderisasi konservasi.

Ketujuh pilar tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk membangun UNNES sebagai universitas konservasi. Selain 7 pilar tersebut pencanangan program – program baru dari para mahasiswa juga diperlukan untuk terus menunjukkan bahwa para mahasiswa UNNES  juga memiliki jiwa konservasi dan kecintaan yang tinggi terhadap kampus mereka.

Salah satu program tersebut adalah “ Flower House “ atau rumah bunga, program flower house ini bertujuan untuk menambah wawasan kita terhadap berbagai jenis bunga yang ada khususnya bunga – bunga asli Indonesia yang mungkin sebagian orang belum banyak yang mengetahui. Selain itu flower house berfungsi sebagai taman keindahan Universitas Negeri Semarang yang akan membuat orang – orang semakin yakin bahwa UNNES memang layak dijadikan universitas konservasi.

http://fiforlif.tk/2012/12/

http://fiforlif.tk/2012/12/

Flower house juga menyediakan “Public Training Place” untuk memberikan pelatihan dan pengenalan bagi siapa saja yang ingin tahu tentang tata cara perawatan, penanaman serta pembibitan berbagai jenis bunga dan dapat langsung mempraktikannya disana. Selain itu berbagai kegiatan yang selaras dengan keindahan lingkungan juga akan diadakan.

Dapat disimpulkan bahwa flower house adalah rumah ilmu yang dapat digunakan sebagai wadah para mahasiswa untuk menunjukkan bahwa mereka adalah mahasiswa konservasi yang cinta terhadap keindahan lingkungan dan berwawasan tinggi terhadap flora yang ada di Indonesia dan siap membawanya ke masyarakat dan dunia Internasional.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

»  Substance:WordPress   »  Style:Ahren Ahimsa
Skip to toolbar