Jika Berkunjung ke Batang, Nikmati Pesona Alam Sri Gunung

Kamu punya kesempatan jalan-jalan? Bersyukurlah. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan itu. Jika kamu diberi pilihan, mau jalan-jalan di alam atau di dalam mall? Tentu juga akan berbeda jawabannya. Bagi yang pilih jalan-jalan di alam, coba deh ke Kabupaten Batang.

Kabupaten Batang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Letaknya di jalur pantura antara Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan. Pemerintah Kab. Batang lagi gencar mempromosikan wisata alamnya. Mereka mengusung tagline ‘Batang, Heaven of Asia.’

Tagline itu nampaknya tidaklah terlalu berlebihan. Mengingat banyak area wisata alam yang mengagumkan di Batang. Sebut saja wisata kebun teh Pagilaran di Blado. Pantai Ujung Negoro di Tulis. Wisata alam Kembang Langit, dan masih banyak lagi.

Satu primadona baru di jalur pantura adalah Sri Gunung. Wisata alam ini hanya berjarak kurang dari 1 kilo meter dari jalur Pantura di Kecamatan Banyuputih.

Pengunjung akan disuguhi taman bunga yang warna warni. Pandangan akan terhampar luas di pedesaan dan ladang di bawahnya. Mata akan dimanjakan dengan birunya laut Pantai Mangunsari.

Meski namanya Sri Gunung, ini bukanlah gunung yang butuh tenaga ekstra untuk menaikinya. Ini hanyalah sebuah bukit yang merupakan milik PTP Nusantara X. Dulunya, bukit ini ditumbuhi tanaman perkebunan karet. Beberapa tahun lalu, pohon karet ditebang dan diubah menjadi area wisata yang menarik banyak pengunjung tiap harinya.

Kalau kamu sedang beruntung, seringkali ada pertunjukan angklung ataupun tongprek di sana. Itu merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya dan meningkatkan minat mengunjungi objek wisata alam ini.

kesenian Tongprek di Sri Gunung

Bagi anak muda yang doyan selfie, Sri Gunung bisa jadi alternatif. Pengelola menyediakan spot kece badai untuk muda-mudi mengabadikan memori di sana. Ada bentuk hati terbuat dari bunga-bunga dengan latar belakang leladangan dan pantai. Sungguh indah dan mempesona.

agro wisata bukit sri gunung

So, gimana mau jalan-jalan ke Batang? Jangan sampai melewatkan pesona alam agro wisata Sri Gunung di Kecamatan Banyuputih ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: