Trik Belajar yang Menyenangkan

Sudah belajar tapi kok tetap tidak paham?
Solusinya?

1) Berdoalah sebelum memulai belajar
2) Carilah metode belajar sesuai dengan karakter anda, mungkin anda tipe orang yang suka mendengarkan musik saat belajar, atau mungkin lebih suka belajar di tempat yang sepi. Selain itu tempat belajar yang bersih dan rapi akan menambah kenyamanan dalam belajar. Anda tentu lebih mengerti tentang karakter anda.
3) Belajar tidak harus lama atau terlalu singkat pula, menyesuaikan dengan kondisi anda saat kita belum mendapat pembelajaran seharian mungkin jam belajar kita bisa ditambah. Namun saat kita dalam kondisi lelah kita cukup belajar lima menit yang terpenting adalah kita paham materi walau tidak banyak.
4) Saat belajar usahakan diri dalam keadaan tenang tidak ada unsur tekanan, tekanan, rasa gugup, takut dan gelisah justru menghambat proses memahami materi.
5) Apabila anda tipe yang sulit menghafal, cukup menghafal satu kali namun lebih sering mengulang membacanya. Membaca Qur’an secara rutin juga dapat meningkatkan kemampuan menghafal.
6) Belajarlah secara konsisten dan dengan hati yang senang dan juga cinta pada apa yang kita pelajari. Saat belajar ingatlah seseorang yang memotivasi anda.

Sumber gambar dan referensi:

BELAJAR EFEKTIF dan EFISIEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: