pengunjung

Cara Mempercepat Koneksi WiFi dengan Mudah

wifi

Kita tahu bahwa semua orang kini sudah menggunakan Internet dan tak jarang kita juga sudah banyak memanfaatkan jaringan WiFi baik itu di rumah maupun di kantor untuk bekerja atau hanya untuk mencari hiburan semata. Kadang beberapa orang merasakan bahwa wifi yang kalian pakai terasa lambat sehingga membuat anda kesal dan akhirnya frustasi.

Ada beberapa penyebab yang membuat kecepatan WiFi kalian terasa lambat, seperti WiFi diretas, posisi router WiFi yang strategis atau bisa juga pengaturan WiFi yang tidak sesuai. Jadi dalam artikel ini kami akan memberitahu tips cara mempercepat koneksi wifi untuk kalian. Oke lagsung saja cekidott…

Cara Mempercepat Koneksi WiFi Anda

Tips berikut ini sangat mudah anda terapkan di router WiFi kalian, sehingga anda bisa menikmati internet dengan kecepatan yang setabil di perangakat gadget anda.

1. Teknologi WiFi terbaru

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan jaringan WiFi anda cepat dan setabil. Jika anda masih menggunakan perangakat keras yang jadul sudah bisa di pastikan kecepatan internet kalian rendah bahkan mugkin akan kalah dengan jaringan ponsel pintar yang kini sudah mendukung sinyal 4G.

maka cara yang paling mudah adalah mengupgrade perngakat keras model terbaru. Anda juga bisa menggunakan kartu nirkebel terbaru di komputer anda jika sobat menginginkan peningkatan kecepatan.

2. Provider WiFi

Carilah provider yang cocok di daerah anda, ada banyak provider namun pilihlah provider yang anda rasa memiliki kecepatan internet yang baik dan stabil. Pastikan speed download WiFi selalu stabil anda bisa mengeceknya di situs speedtest.

Untuk memilih provider anda bisa sesuaikan harga dengan kualitas anda juga bisa menanyakan kepada tetangga yang juga menggunakan WiFi.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Video Kalian

3. Boot Ulang Router Anda

Nah, Untuk yang satu ini sobat cukup melakuakn reboot router anda sesekali untuk menyegarkan router dan  mengatura ulang rooter dari paket yang sudah habis, untuk mempercepat internet anda.

Jika perangkat router anda sudah jadul kalian bisa sekali sehari untuk merebootnya, namun bila perangkat router anda berteknologi terbaru anda bisa langsung mengatur jadwal reboot secara otomatis di dalam software perangkat kalian.

4. Pusatkan dan Naikkan Router

Penempatan/posisi WiFi itu penting, terutama bila anda menempatkan router anda di daerah sudut-sudut rumah anda. Ada kemungkinan besar anda akan mendapatkan sinyal rendah.

Oleh karena itu, sobat bisa menempatkan router tidak jauh dari komputer atau tempat yang sekiranya cocok untuk menempatkan router contoh bisa di ruang tengah agar semua orang bisa mengakses WiFi.

Jika sekiranya kecepatan WiFi menurun karena jarak router yang terlalu jauh sobat bisa mengubahnya dan menempatkan di posisi yang memungkinkan anda bisa mengakses internet dengan cepat dan stabil.

5.Posisi Antena

Jika Anda mempunyai dua jenis antena, internal dan eksternal. Cobalah posisikan antena tegak lurus satu sama lain. Dengan menempatkan router sinyal penerima dan pemancar beroperasi dengan posisi yang sama dapat memaksimalkan kecepatan WiFi.

Sumber: Trenprime.com

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.