sosiologi dan antropologi

universitas negeri semarang

Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No 1

A-768x1024

Nama Pemilik Blog : Betha Handini Pradana

Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/bethahandini/

Kelebihan : Blog yang diberi nama “Rumah Pintar Betha” oleh saudari Betha memiliki beberapa kelebihan yaitu tatanan blognya sudah rapi, isi postingan dapat dipahami, banyaknya sumber bacaan pada setiap postingan,  profilnya sudah jelas, kategorinya dapat dilihat.

Kekurangan : Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Begitu juga pada blognya saudari betha diantaranya adalah besar kecilnya huruf pada komentar terakhir  tidak sama, tema blognya kurang menarik hanya polosan saja.

Saran :Saran terhadap blog saudari betha yaitu sebaiknya setiap postingan diberikan gambar agar terlihat lebih menarik, dan perhatikan besar kecilnya huruf pada setiap postingan.

Blog No  2

2015-11-21-02.45.29-2-204x300

Nama Pemilik Blog : Rima Ayu Riani

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rimaayur/

Kelebihan : Kelebihan pada blog ini adalah atanan bloknya sudah rapi, kategori bisa diklik, postingannya dapat dibaca dan mudah dipahami, postingannya sudah lengkap dari Sosiologi SMA, Antropologi SMA hingga Silabus.

Kekurangan : Adapun kekurangannya yaitu tampilan backgroundnya kurang menarik, dalam penulisannya ada yang memakai paragraf dan ada yang tidak memakai paragraf, penulisannya kurang rapi

Saran : Saran terhadap blog ini yaitu alangkah lebih baiknya pada blog teman tidak usah diberikan jarak, postingannya diberi gambar agar kelihatan lebih menarik lagi, dikasih background agar dapat manarik minat pembaca dan penulisannya dira[ikan lagi.

Blog No 3

C360_2015-03-14-16-15-07-610-300x296

Nama Pemilik Blog : Renny Ayuningsih

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/renny6maret/

Kelebihan : Kelebihan blog ini adalah tampilan blognya sangat menarik sekali, format penulisannya rapi dan mudah dipahami, kategorinya bisa diklik, banyaknya sumber pustaka dalam kategori Antropologi SMA dan Sosiologi SMA, profilnya sudah bagus, komponen pada blognya sudah lengkap seperti kalender, pengunjung, kategori, blok teman dan profil.

Kekurangan : Kekurangan pada blog saudari Renny yaitu dalam penulisan penomoran ada yang sama dan juga ada yang memakai paragraf dan ada yang tidak memakai paragraf,

Saran : Sarannya adalah sebaiknya penulisannya dirapikan pada penomoran dan juga paragraf supaya para pembaca tidak bingung.

Blog No 4

IMG20150917173446

Nama Pemilik Blog : Imam Fauzi

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/fauzifauzi/

Kelebihan : Untuk kelebihan blog ini adalah tema blognya sangat menarik sekali, pemilihan warnanya juga tepat tidak terlalu mencolok, penulisannya sangat tertata rapi dan mudah untuk dipahami, semua postingan sudah diberi kategori dan kategorinya dapat diklik.

Kekurangan : Untuk kekurangannya yaitu pada blog teman penulisan nama teman ditulis dua kali dan huruf pertama ada yang kecil dan besar.

Saran : Sebaiknya penulisan pada blog teman dirapikan, pada kategori materi Sosiologi SMA dan Antropologi SMA lebih baik dipisah jangan digabungkan supaya yang mau membaca tidak bingung mana yang Sosiologi SMA dan mana Antropologi SMA.

Blog No 5

20151201_1905291-300x169

Nama Pemilik Blog : Afnada Saffanata

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/saffanata/

Kelebihan : Kelebihannya adalah postingannya mudah dipahami sehingga menambah wawasan bagi para pembaca, komponen dalam blognya sudah lengkap seperti profil, kalender, pengunjung, blog teman, dan kategori dapat diklik

Kekurangan : Kekurangannya adalah mininya kepustakaan dalam postingannya, tampilan backgroundnya kurang menarik hanya polosan saja, dan tidak adanya gambar dalam postingan.

Saran : Sebaiknya blog temannya tidak usah diberi penomoran karena memakan tempat, diperbanyak lagi sumbernya, dan backgroundnya diganti supaya kelihatan lebih menarik dan dapat menarik minat si pembaca.

Blog No 6

0582440b6cb95f634c9f99cf87fb968e-bpfull

Nama Pemilik Blog : Nur Awaliya Maulida

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/maulida27/

Kelebihan : Kelebihan blog ini adalah tampilan blognya sudah menarik, profilnya sudah lengkap, postingannya diberi gambar sehingga menarik sekali, kategorinya bisa diklik.

Kekurangan : Kekurangan blog ini adalah pada postingan materi Sosiologi SMA dan Antropologi SMA sumbernya hanya pada buku SMA, spasinya ada yang berbeda-beda, ada yang memakai paragraf dan ada yang tidak.

Saran : Saran saya sebaiknya dirapikan dalam format penulisannya sehingga para pembaca bisa memahami tulisannya dan perbanyaklah referensi pada postingannya supaya para pembaca tau.

Blog No 7

d70ff615eef851d66c94f4369f4575a7-bpfull

Nama Pemilik Blog : Farika Tri Ariyanti

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/farikatriakcl/

Kelebihan : Kelebihan pada blog ini yaitu tema blognya menarik perpaduan warna yang cerah sehingga para pembaca tidak bosan, postingannya diberi gambar sangat menarik sekali, penulisannya rapi sehingga para pembaca dapat memahami, judul postingan pada materi Sosiologi SMA dan Antropologi SMA sudah lengkap ada bab-bab nya sehingga mempermudah untuk para pembaca.

Kekurangan : Beberapa kelemahan pada blog ini yaitu profilnya kurang lengkap, nama membersnya kurang rapi.

Saran : Sarannya adalah lebih baik profilnya di lengkapin seperti hobi, alamat media sosial, makanan favorit, yang disukai dan tidak disukai oleh penulis supaya para pembaca tau tentang profil penulisnya.

Blog No 8

????????????????????????????????????

Nama Pemilik Blog : Nuufid Rahayu Ambarwati

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/nuufidwati/

Kelebihan : Ada beberapa keleboihan pada blog ini diantaranya yaitu tampilan blognya sudah menarik dengan warna yang cerah dan tidak berlebihan, postingannya diberi gambar sehingga para pembaca bersemangat dalam membaca, penulisannya sudah rapi dengan menggunakan rata kanan kiri, semua potingan sudah dikasih kategori

Kekurangan : Ada juga kekurangan pada blog ini yaitu penulisan penomoran masih ada yang sama, pada materi Sosiologi SMA dan Antropologi SMA sumber bukunya kebanyakan memakai buku SMA.

Saran : Adapun saran pada blog ini yaitu sebaiknya penulisan nomor harus urut supaya pembaca tidak bingung dan diperbanyak pada sumber bukunya tidak hanya buku SMA melainkan buku kuliah sehingga para pembaca dapat mengetahui sumbernya.

Blog No 9

img_20150416_094315-225x300

Nama Pemilik Blog :Novita Windiarti

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/novita3011/

Kelebihan : Kelebihan blog ini adalah tampilan blognya simple tapi tidak membosankan, perpaduan warnanya yang tidak mencolok sehingga para pembaca dapat membacanya, postingannya sangat menarik karena disertai gambar sehingga para pembaca tidak bosan dalam mebaca, sumber bacaan pada postingannya sudah banyak, komponen blognya sudah lengkap seperti profil, pengunjung, kategori, blog teman, kalender.

Kekurangan : Kekurangan blog ini adalah  penulisan penomoran ada yang sama, spasi yang digunakan tidak sama dan ada yang memakai paragraf dan ada yang tidak.

Saran : Saran pada blog ini adalah sebaiknya penulisannya dalam hal penomoran, spasi maupun paragraf di rapikan kembali sehingga kelihatan lebih tertata rapi.

Blog No 10

IMG_1860

Nama Pemilik Blog : Gisella Tioriva Br B.

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/gisellatioriva/

Kelebihan : Kelebihannya adalah tampilan blognya simple dan tidak berlebihan, postingannya menarik dengan adanya gambar, semua postingan sudah diberi kategori masing-masing, penulisannya rapi sehingga mempermudah untuk para pembaca, komponen blog sudah lengkap seperti profil, kalender, pengunjung, blog teman, dan kategori dapat diklik

Kekurangan : Kekurangannya adalah minimya referensi pada postingan materi Sosiologi SMA dan Antropologi SMA, pada salah satu postingan dalam penulisannya tidak dirata kanan kiri.

Saran : Sarannya adalah lebih baik postingannya ditambahi dengan referensi buku yang banyak seperti buku SMA maupun buku perkuliahan agar para pembaca dapat mengetahuinya dan dirapikan pada penulisannya sehingga para pembaca dapat memahami tulisannya.

posted by Sofiyatin in umum and have No Comments

Place your comment

Please fill your data and comment below.
Name
Email
Website
Your comment