Nasehat guru kepada murid

Nasehat guru kepada Murid
 Wahai muridku, semoga kamu diberi kecerdasan oleh Alloh dan dapat mewujudkan amal yang bagus. Kamu sangat membahagiakanku jika kamu: terliat sehat dan kuat badannya, bersih hatinya, baik budi pekertinya, menjaga tata krama, menjauhi perbuatan maksiat,menyayangi teman-teman disukai oleh teman-teman, menyayangi orang fakir ,mengampuni kesalahan,memafkan kesalahan orang lain, dan tidak menyepelekan ibadah
 Wahai muridku, jika kamu tidak patuh kepadaku, kepada siapa kamu akan patuh? Pa gunanya kamu duduk(belajar) dihadapanku?
 Wahai muridku, sesungguhnya guru sangat menyukai murid yang sholeh yang ahli tata krama sehingga dapat membahagiakan guru. Apabila gurumu tidak rido, jangan berharap kamu akan menjadi orang baik.
 Wahai muridku, ketika kepandaianmu tidak dihiasi dengan akhlak yang baik, maka kepandaian itu akan menjadi madorot (bahaya) bagi dirimu. Sebab, orang yang bodoh masih bisa dimaafkan karena kebodohannya, tetapi orang yang pintar tidak bis adimaafkan jika kealimannya itu tidak benar dan tidak didasari dengan akhlak mulia.

Published by

sofiyatulmunawaroh

Nama : Sofiyatul Munawaroh NIM : 7211415112 TTl : Cilacap.25 Agustus 1997 Alamat : Cilacap Rombel : Akuntansi B Jurusan: Akuntansi Prodi : Akuntansi S1 Fakulas: Ekonomi Angkatan: 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: