Candi Kalasan

Yogyakarta temples Candi Kalasan

Yogyakarta temples Candi Kalasan via slemanjogja.com

Terletak dekat dengan Prambanan, daerah Kalasan, Sleman terkenal dengan Candi nya dan juga ayam goreng Kalasan yang menggoda selera. Candi Kalasan merupakan Candi Buddha. Candi Kalasan dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, dari Dinasti Syailendra

Yuk belajar Sejarah dan Nggak cuman Traveling

Indonesia nggak hanya indah alamnya, namun juga mempunyai kekayaan budaya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Nah, buat referensi kamu, traveling itu nggak selalu hiking, snorkeling, atau diving. Mengunjungi Candi ataupun peninggalan purbakala juga mengasyikkan lho!

Selain keindahan arsitekturnya, kamu juga akan berdecak kagum mengagumi karya nenek moyang Indonesia yang mampu bikin landmark indah dengan teknologi mutakhir pada saat itu.

Prambanan Tample

Prambanan Tample via Wonderfull Indonesia

Inilah Candi Hindu tercantik di dunia. Candi Prambanan terletak antara Klaten, Jawa Tengah, dengan Sleman, Yogyakarta. Dibangun pada abad ke 10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan, dan Rakai Balitung. Tinggi dari Prambanan adalah 47 meter, lebih tinggi 5 meter daripada Borobudur.

Prambanan sering dikaitkan dengan legenda Roro Jonggrang, yang memberi syarat pembuatan seribu candi kepada Bandung Bondowoso yang berniat mempersunting dirinya.

Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu

Source