Pagi ini akan Author posting tentang sebuah kata yaitu Open Source. nah sebelum ke apa itu open source yuk kita lihat dulu tentang kampus kita tercinta ini

Tema kali ini saya beri judul “Beribu Aksi Menuju Kampus Konservasi” dalam ahal ini ada banyak sekali cara menuju kampus dengan kriteria konservasi, konservasi sendiri berarti sesuatu yang “back to nature, back to humanity and back to esseni” itu menurut Author.

Back to Nature itu sendiri memiliki arti tentang sesuatu untuk melestarikan apa yang ada dan yang telah ada untuk di manfaatkan dan di kelola sebaik dan sebijak mungkin demi tercipta nya aam yang asri nan rindang serta sejuk. Seperti halnya kita memiliki banyak keanekaragaman hayati yang pastinya tidak dimiliki di tempat lain. dengan topografi tempat semua tersedia di bumi.

Back To Humanity berifat arti bersifat Kemanusiaan, ya seorang manusia tentunya memiliki sifat dan karakteristik tersendiri dan itu ada dalam setiap kjiwa raga masing masing manusia. sifat toleransi, saling menghargai, menjaga kelestarian alam, tak merusak yang berakibat fatalnya keanekaragaman. Seandainya setiap manusia memiliki sifat humanity tentunya dan pastinya mereka akan hidup berdampingan dengan alam tanpa sebuah kendala, baik dalam kerusakan alam, polusi dan kawan-kawannya.

Back To Essencial merupakan jalan kembali pemakaian sesuai dengan alam seperti tenaga biogas atau pemanfaatan yang berhubungan dengan resource yang dapat diperbaharui.

dalam sifat back to humanity sendiri manusia memiliki beberapa cara atau aksi untuk merawat Bumi. salah satunya adalah dengan menghargai hak cipta orang lain. dalam dunia IT di indonesia masih banyak pelaku pelaku yang melakukan pembajakan seperti penngunaan software-software dan operating sistem yang tentunya mahal dan tidak secara gratis dibagikan. oleh sebab itu sebagaimana kita seorang mahasiswa wajib lah memulai dengan menghargai hak cipta orang lain.

Solusi untuk menghindari pelanggaran hak cipta terhadap suatu software kita bisa mulaiĀ  menggunakan aplikasi atau software yang berbentuk “Freeware, shareware atau OPEN SOURCE” nah sudah tahukan tentang tentang open source itu apa. selain kita harus bijak dalam menggunakan nya kita harus bijak juga dalam mempelajarinya dan mengembangkannya.