Cara Memasang VGA Card

vga-pci-express-1gb

Berikut cara memasang vga card yang baru di komputer pc anda.

1. Pertama shut down atau matikan komputer, dan cabut sumber daya dari komputer untuk mencegah kerusakan pada saat pemasangan vga card baru. Kemudian perhatikan pada slot expansi moteherboard letak dari PCI Express.

2. Sebelum memasang vga card baru, pastikan slot PCI Express dalam keadaan bersih, jika masih berdebu sebaiknya bersihkan terlebih dahulu.

slot-pcie-vga-card

3. Jika di belakang slot motherboard PCI Express, menggunkan pengunci atau ada yang harus di buka agar vga card baru dapat terpasang, maka bukalah terlebih dahulu pengunci atau penahan tersebut agar vga card baru dapat di tancapkan.

4. Sekarang ambil VGA card baru anda, dan tancapkan VGA PCI Express ke slot motherboard, pastikan semua pin vga card tertancap kuat ke slot motherboard.

memasang-vga-card

5. Jika vga card sudah tertancap dengan benar, sekarang pasang baut atau pengunci agar vga card baru tetap tertancap kuat atau tidak akan bergeser ketika kabel vga di sambungkan dari port vga ke monitor.

mengunci-vga-card

6. Sebelum menutup cashing, pastikan semua kabel ataupun komponen lainnya di dalam motherboard terpasang dengan benar.

7. Sebelum mengihupkan komputer, anda sudah bisa mencolokkan kabel video komputer dari port vga card yang baru ke monitor, untuk hasil yang lebih baik gunakanlah kabel DVI ataupun HDMI.

8. Sekarang hidupkan komputer anda, jika tampilan gambar yang muncul di monitor berukuran besar dan lambat itu artinya vga anda harus menginstal driver vga card baru anda.

9. Masukkan CD VGA Card driver atau software vga anda, dan lakukan instalasi sampai selesai dan lengkap.

install-driver-vga-card

install-driver-vga

10. Jika setelah instalasi selesai, komputer meminta untuk restart, maka restartlah komputer anda agar vga card baru anda teridentfikasi dan siap untuk di gunakan.

11. Sampai di sini, jika anda mengkuti langkah-langkah diatas maka vga card baru anda sudah siap anda gunakan.. selamat mencoba..

Refrensi :https://www.patartambunan.com/cara-pasang-vga-card/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: