Djarum Foundation Membuka Pendaftaran Beasiswa di Bulan Maret, Cek disini

Ada hal yang sangat diinginkan dan sangat diminati oleh banyak pelajar yang sedang menuntut ilmu tak terkecuali dengan Indonesia. Pelajar Indonesia pun juga menyukai akan hal ini. Hal yang sangat disukai dan digandrungi oleh seluruh pelajar baik siswa maupun mahasiswa ini bernama Beasiswa.

Beasiswa merupakan bantuan biaya pendidikan atau biaya hidup bagi seorang pelajar untuk membantu melengkapi kebutuhan keseharian atau kebutuhan pendidikan seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu. Beasiswa ini sangatlah bermanfaat kepada si penerima maupun untuk orang tuanya atau keluarganya. Karena disaat anaknya mendapatkan beasiswa, maka biaya untuk pembayaran sekolah atau kuliah anaknya tersebut dapat dialihkan untuk kebutuhan keluarga di rumah. Sehingga, karena biaya pendidikan telah dipenuhi beasiswa, maka keluarga sudah diperingan dengan tidak memikirkan biaya pendidikan lagi.

Dan ada kabar gembira yang datang untuk kalian para pecinta maupun pemburu beasiswa. Djarum foundation mengumumkan bahwa pada Bulan Maret, mereka akan membuka pendaftaran penerima Beasiswa Djarum Plus. Djarum Foundation turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia. Sehingga bagi kalian para mahasiswa yang berkeinginan dan minat serta memenuhi syarat dari pendaftaran Beasiswa Djarum Plus ini, maka daftarkanlah diri kalian.

Merangkum laman Djarum Beasiswa Plus, selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Ada beberapa pelatihan maupun soft skills yang akan dilatih dan diajarkan kepada para penerima Beasiswa Djarum Plus diantaranya yaitu : Pelatihan leadership development meliputi Nation Building, Character Building, Competition Challenges, serta International Exposure.

Djarum ingin selalu berupaya dan berpartisipasi untuk pendidikan di Indonesia. Lebih dari 11.840 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 123 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Alur Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus

  1. Pendaftar melakukan pendaftaran online melalui link website resmi yang akan dibuka pada tanggal 21 Maret – 23 Mei 2021
  2. Pendaftar mengirimkan berkas administratif ke panitia pendaftaran ke alamat yang tertera pada form pendaftaran online (untuk berkas yang dipersyaratkan akan dijelaskan dibawah)
  3. Pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.
  4. Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus yang akan dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia pada tanggal pada 21-30 Juni 2021. Lalu tes interview online jatuh pada 1 Juli – 10 September 2021
  5. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Persyaratan-Persyaratan Seleksi Beasiswa Djarum Plus

  1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua program studi di kampus
  2. IPK minimum 3.20 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester IV
  3. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online
  4. Satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater,
  5. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
  6. Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir kampus
  7. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus
  8. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  9. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki
  10. Surat keterangan dari kampus (Rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2021 adalah terhitung periode 1 September 2021 – 31 Agustus 2021).

Pendaftaran dan informasi lengkap seputar beasiswa dapat dilihat melalui laman www.djarumbeasiswaplus.orgĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: