Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

GAZEBO… Tempat yang di cari, tapi kok di kotori?

November 30th, 2015 | Posted by Achmad Muslichun in Diary

embung_unnes

Yup. Menurutku, tajuk di atas sangat tepat untuk menggambarkan apa yang terjadi di sekitarku. GAZEBO itu apa sih? gazebo merupakan semacam tempat kecil yangdi sana tersedia semacam meja dan kursi, kurang lebih seperti itulah menurutku..hehe. Kenapa aku bilang GAZEBO adalah tempat yang di cari?

alasan pertama adalah gazebo selalu ramai, entah itu pagi, siang, sampai malam pun masih rame mahasiswa yang singgah di situ, alasan berikutnya adalah gazebo merupakan tempat yang menurutku paling nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah, selain tersedia bangku yang fungsinya untuk duduk(udah pada tahu kan?hehe..), juga tersedia semacam meja yang biasanya sebagai tempat laptop berakselerasi di internet(wiss.. bahasanya). Kejadian di atas tidak hanya terjadi di satu atau dua fakultas, tetapi hampir di semua fakultas kejadian seperti itu, ya.. gazebo selalu ramai oleh mahasiswa.

Tapi, juga karena kegiatan di atas juga yang menimbulkan masalah baru, yaitu masalah kotornya lingkungan gazebo yang di sebabkan oleh oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab. Apakah tindakan dari kampus untuk menyelesaikan masalah di atas? menurutku, kampus sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah di atas. Salah satu upaya kampus adalah dengan memperkerjakan banyak tukang kebun untuk merawat lingkungan kampus.

Tapi akhir-akhir ini, masih juga banyak terlihat pemandangan yang tidak enak dilihat mata di sepanjang lingkungan sekitar gazebo, masih ada juga sampah yang berserakan. Kenapa bisa begitu? menurutku kembali ke diri setiap individu sendiri, jika setiap individu sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, masalah itu tidak akan muncul lagi kok. Kan ada tukang kebun yang membersihkan gazebo? Coba fikirkan dulu bro.. berapa banyak tukang kebun yang di pekerjakan oleh pihak kampus, coba bandingkan dengan jumlah mahasiswa yang ada di kampus. Nahh.. itu masalahnya, jadi mulai dari diri sendiri dulu ya broo.. Syukur-syukur bisa mengingatkan temen-temen yang lain juga.

Maaf jika ada salah-salah kata dan menyinggung temen-temen semua… hehe

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas