Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Emulator Android

Desember 1st, 2016 | Posted by Achmad Muslichun in Diary

Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Emulator Android
Cara ampuh mengatasi error pada emulator android
Di waktu sekarang, tidak ada yang tidak mempunyai smartphone/gadget android maupun iphone. Hampir semua kalangan masyarakat memiliki smartphone, karena di jaman sekarang ini smartphone sangat berperan vital bagi kehidupan di masyarakat, mulai dari untuk berkomunikasi(lewat BBM, Instagram, Path, Line, Whatsapp, dll) maupun untuk mengerjakan tugas-tugas kita. Selain itu, karena kemajuan teknologi kini smartphone juga memiliki kualitas kamera yang dapat memerdekakan kaum-kaum alay di dunia (bercanda..piss :D). Kenapa sekarang masyarakat banyak lebih memilih membeli Smartphone ketimbang laptop??? jawabannya sederhana, karena smartphone lebih slim dan lebih mudah di bawa dari pada laptop, dan pada perkembangan teknologi, kinerja smartphone bisa menggantikan kinerja laptop..ya walaupun belum semuanya sih. Eitsss, Tenang aja bagi kalian-kalian(termasuk saya :D) yang belum mempunyai smartphone untu berkomunikasi maupun untuk selfie-selfie alay(hehe :D), seiring berkembangnya teknoogi, sekarang udah banyak beredar kok, emulator-emulator yang dapat mengkamuflase kita agar terlihat mempunyai smartphone..(hehe:D), contohnya : windroye(recomended), bluestack, dan masih banyak lagi. Jadi tenang aja wahai kaum-kaum yang sedang berusaha mengkamuflasekan diri dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi(walaupun tanpa modal..hehe :D).

DI emulator android, kita bisa menginstal BBM, Line, WhatsApp, Instagram, Path dan masih banyak yang lain. Jadi dengan menginstal dan menjalankan emulator android dengan maksimal di laptop maupun PC kita, kita akan sukses untuk berkamuflase dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi(walaupun tanpa modal..hehe:D). Di postingan Tips ampuh mengatasi error pada emulator android ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang kenapa emulator android ku eror??, kenapa kok gak bisa di buka??, kenapa kok gak muncul menunnya?? jawabannya cuman simpel kok, mungkin pengaturan di laptop mauapun PC sobat yang belum sesuai dengan ketentuan emulator tersebut. Di sini saya akan berbagi tentang mengatasi eror/tidak bisa di buka pada emulator android yaitu windroye. Ada yang kenal windroye? bolehlah, kenalkan ke saya 😀
Ini juga termasuk postingan tentang BBM-an tanpa smartphone loh Cara super cepat untuk membalas BBM di Emulator Android.
Berikut Tutorial Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Emulator Android
1. Buka BIOS pada PC/Laptop sobat
di poin ini relatif kok, kalo untuk BIOS merk HP, biasnya BIOS di buka dengan tombol “F10” dan kalo merk lain dengan tombol “F2” atau “Delete”

2. Pilih tombol “system configuration”
Poin ini relatif, setiap BIOS berbeda tergantung jenis dan merk pembuatnya. Pada intinya sobat tinggal cari menu yang terdapat teks “virtualization” nya kok.

3. pilih tombol “virtualization Technology” kemudian ganti “disable” menjadi “enable” dengan cara tekan enter lalu arahkan ke enable.

4. pilih “Enable”

5. pilih tombol “Exit” kemudian pilih “Exit Saving Changes”

6. kemudian tekan “enter”
itu maksutnya keluar dengan menyimpan perubahan pada BIOS, setelah di pilih “yes” maka PC/Laptop akan otomatis merestart, jadi tenang saja ya 🙂

7. setelah itu, coba buka kembali emulator windroye sobat, jeng jeng jeng…
taraaaaa… Emulator Sobat sudah bisa berfungsi. Semoga Berhasil 🙂

Nah…di atas adalah salah satu contoh Cara ampuh untuk mengatasi erro pada emulator android, bila di rasa masih kurang jelas, bisa comment di postingan ini. Good Luck Guys 🙂

Semoga Bermanfaat 🙂

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas