Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Mencari Solusi untuk Kebakaran Kalimantan yang menyayat hati

November 30th, 2015 | Posted by Achmad Muslichun in Diary

solusi untuk kebakaran kalimantan

Selain mendapat tugas observasi upaya unnes mewujudkan kampus konservasi, saya juga mendapat tugas untuk mencari solusi tergahadp kebakaran hutan di kalimantan yang menyayat hati pada mata kuliah pendidikan konservasi. Setelah mendapat tugas tersebut, setelah selesai mata kuliah tersebut, saya segera bergegas menghidupkan laptop, masuk akun hotspot dengan akun sikadu dan langsung searching tentang masalah kebakaran kalimantan, setelah melihat refrensi dari beberapa website terpercaya, akhirnya aku menyimpulkan solusi apa yang bisa di gunakan dalam memecahkan masalah kebakaran hutan kalimantan.

Berikut adalah usulan/pendapatku tentang solusi memecahkan masalah kebakaran hutan kalimantan yang menyayat hati:

Imbas dari kebakaran hutan yang melanda Kalimantan dan Sumatera menyebabkan kabut asap yang menyelimuti wilayah sekitar. Tidak hanya itu, kabut asap pun juga dialami Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang terkena polusi udara dari kabut asap tersebut. Pembakaran hutan ini banyak mengundang tanggapan baik dari masyarakat dan kalangan akademis yang turut memberikan doa serta kritikan kepada pemerintah. Inti dari semua kritikan kepada pemerintah adalah kabut asap diharapkan segera dicari solusinya.

Masalah kabut asap ini kan dilihat dunia juga. Seharusnya pemerintah bisa segera ambil tindakan dan mengambil sikap dari masalah ini. Banyak masyarakat beranggapan bahwa kabut asap bisa mencoreng nama bangsa Indonesia. Pasalnya, masalah pembakaran hutan sudah menyebabkan polusi udara hingga ke Negara-negara tetangga.

Masalah kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap bukan masalah baru, tetapi sudah terjadi berkali-kali. Dampaknya tidak hanya sementara tapi jangka panjang. Negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura kan sampai komplain juga, pemerintah harus ambil sikap segera. Kita tidak bisa secara sepihak menyalahkan oknum siapa yang terlibat sebagai dalang pembakaran hutan, yang terpenting dari masalah ini adalah mencari solusi segera dan mengambil tindakat tepat karena masalah ini sudah dilihat negara-negara.

Kabut asap bukan masalah nasional lagi, tetapi sudah jadi pembahasan international. Negara kita dilihat Negara lain di dunia. Saya hanya berpendapat, saya bukan politisi dan juga bukan pengusaha dan saya tidak menyalahkan siapa atau pihak manapun Dari tragedi kabut asap tersebut, mungkin ada oknum yang mencari keuntungan dari kasus pembakaran hutan tersebut.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas