Wisata Riau

Wisata Riau – Liburan tidak harus pergi ke luar negeri. Terutama bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan biaya mahal, liburan di tempat wisata lokal Indonesia tidak kalah menyenangkan. Semua yang Anda perlukan dapat dicari. Pertimbangkan untuk traveling ke Riau demi mencari semua kombinasi sensasi liburan yang Anda inginkan dari beberapa tempat wisata berikut ini:

Ulu Kasok

Tempat wisata Ulu Kasok ini berada di daerah Kampar. Di sini Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan gugusan pulau di tengah-tengah lautan yang dipenuhi warna hijau menyegarkan mata. Selain pemandangan alam yang indah, ada beberapa spot di Ulu Kasok yang cocok untuk liburan bersama teman-teman dan juga keluarga.

Pulau Jemur

Jika Anda tidak ingin liburan diisi dengan kegiatan yang biasa saja, datang ke Pulau Jemur di Riau. Pulau ini tidak hanya memiliki pesona pinggir pantai yang luar biasa indahnya. Namun di sini Anda dapat bermain dengan beberapa ekor penyu hijau yang merupakan habitatnya. Selain pesona alam yang sangat indah dan butiran pasir yang berkilau-kilau, Pulau Jemur juga akan menjadi tempat liburan untuk tidak terlupakan dengan kawanan penyu hijaunya.

Ekowisata Mangrove Mengkapan

Lepas dari pinggir pantai dan pesona pulau-pulau yang indah di Ulu Kasok, saatnya singgah di tempat ekowisata mangrove. Riau memiliki sebuah destinasi wisata sekaligus konservasi mangrove yang bernama Ekowisata Mangrove Mengkapan. Pemandangan pohon-pohon mangrove akan menemani selama perjalanan menyusuri tempat wisata yang satu ini.

Pulau Rupat Utara

Pulau yang satu ini berada di Kabupaten Bengkalis. Dengan pemandangan pinggir pantainya yang sangat mempesona, Pulau Rupat Utara wajib Anda kunjungi saat berada di Riau. Kondisi pantai yang masih sangat alami, membuat Pulau Rupat Utara masih terjaga kebersihannya. Kilauan pasirnya yang menawan membuat siapa saja betah tinggal di pulau ini.

Istana Siak

Datang ke Riau tanpa melihat jejak budaya melayu tentunya tidak akan lengkap liburan Anda. Kunjungi Istana Siak yang menjadi salah satu bangunan tua sangat besar di Riau. Dulunya istana ini menjadi tempat tinggal dari Kesultanan Siak Sri Indrapura menjadi salah satu kerajaan Islam yang sangat diperhitungkan kekuatannya. Kekuatan baharinya sangat luar biasa sehingga diantara kerajaan yang lain, Istana Siak tidak pernah disentuh penjajah Eropa.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar