Wisata Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera dengan Padang sebagai Ibokotanya, yang juga terkenal dengan “rencang”. Nah, selain rendang yang telah diakui kelezatannya di seluruh penjuru dunia, Sumatera Barat juga punya wisata alam yang keindahannya luar biasa. Penasaran bagaimana bentuk “surga wisata” di Sumatera Barat? Berikut ini deretannya.

1. Pulau Kasiak

Pulau yang terletak di Patamuan ini memiliki pasir yang sangat lembut dan berwarna putih. Selain itu air laut di pulau ini sangat bersih dan jernih, saking jernihnya terumbu karang yang berada di dasar laut akan terlihat dari permukaan. Beberapa ikan hias, ikan karang, udang, penyu blimbing, penyu sisik menambah keeksotikan pada Pulau Kasiak ini.

2. Hutan Pinus Pantai Kata Pariaman

Objek wisata hutan yang sepaket dengan wisata pantai ini keindahannya memang tidak bisa di ragukan lagi. Hamparan pasir putih yang bersih, lembut serta deretan pohon pinus yang tersusun rapi di pantai menambah keindahan dan menjadi daya tarik tersendiri dari wisata pantai yang lainnya.

Pantai ini sudah terkelola dengan baik yang dibuktikan dengan berbagai fasilitas yang lengkap, misalnya parkir yang luas, kamar mandi yang bersih serta terdapat cafe-cafe yang tak kalah dengan cafe kota dan harganya terjangkau.

3. Wisata Tapian Puti

Selanjutnya yaitu wisata yang berupa pemandian dengan konsep alami. Sebenarnya wisata ini berupa seperti sungai yang tersusun-susun sehingga membentuk seperti air terjun. Air yang berasal dari pegunungan ini sangat sejuk, bersih dan jernih. Keindahan alam yang terbentuk secara alami ini wajib di dokumentasikan jika kalian mengunjungi wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang suka traveling dan pecinta alam, wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini karena dapat memberikan pengalaman tersendiri. Untuk mencapai tempat wisata ini kalian harus melakukan trekking ringan yang akan ditemani dengan pemandangan alam yang masih sangat asri.

4. Air Terjun Nyarai

Objek wisata air terjun nyarai ini memang sangat indah dan masih “perawan”, jika kalian ingin berlibur disini membawa peralatan yang dibutuhkan dan wisata ini hanya cocok bagi kalian yang suka travelling dan suka tantangan.

Untuk menuju ke air terjun ini kalian harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki selama 2-3 jam dari mulut hutan. Air terjun ini memiliki air kehijauan yang jernih dan didepan air terjun terdapat sebuah kolam-kolam besar. Kolam tersebut terbentuk secara alami karena terbuat dari batuan alam yang sangat besar.

5. Danau Maninjau

Danau ini memiliki udara yang sangat sejuk karena lokasinya yang dikelilingi oleh pegunungan. Perpaduan warna antara birunya air danau dan hijaunya padang rumput menambah ke megahan pemandangan yang tersuguhkan secara alami ini.

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar