Kuliner Riau

Kuliner Riau – Beberapa makanan khas Riau ini sedap sekali dan pastinya rekomended buat memanjakan lidah Anda saat berada di Riau

Gulai Ikan Patin

Kuliner yang satu ini memang sudah terkenal sekali di Riau dan terkenal di Indonesia dengan kelezatan cita rasanya. Gulai ikan ini menjadi makanan favorit warga Riau dan untuk kalian yang belum tau seperti apa rasanya gulai ikan patin ini memiliki kuah kuning yang memiliki citarasa pedas, manis dan ditambah potongan ikan patin yang memberikan citarasa gurih dan kenyal, gulai ikan patin ini biasanya dinikmati dengan nasi hangat dan pucuk daun ubi rebus merupakan perpaduan yang sempurna.

Asem Pedas Ikan Baung

Berbeda dengan ikan yang ada diatas, ikan ini juga populer sekali di Riau dan menjadi makanan khas Riau yang wajib banget untuk dicoba. Ikan ini sebenarnya masakan melayu yang menjadi makanan disukai di Sumatera dan ikan ini adalah ikan laut yang diberi kuah asam pedas, dipadu dengan rempah-rempah tradisional seperti bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, lengkuas, serai dan pastinya potongan ikan baung yang lezat. Untuk kalian yang tidak tau ikan baung ini memiliki tekstur yang mirip sekali dengan ikan lele, dagingnya padat, lembut dan sedap.

Mieso

Mieso ini terdiri dari mie kuning, mie putih, tahu kering, kulit ayam yang renyah dan potongan daging ayam yang memiliki citarasa lezat.

Mie Sagu

Mie Sagu sangat cocok untuk anda yang diabetes karena sagu rendah gula dan mie sagu ini memiliki tekstur yang kenyal. Mie sagu biasanya di beri teri, daun kucai, rebusan tauge dan bumbunya ini memang mengarah ke Melayu.

Roti Jala

Roti Jala adalah olahan tepung yang biasanya di makan dengan saus durian dan pas banget untuk yang suka manis, untuk anda yang tidak suka manis biasanya roti ini dimakan dengan kari daging ayam atau kambing.

Mie Lendir

Mie lendir adalah makanan khas Pekanbaru yang membuat anda ketagihan saat mencobanya, makanan yang satu ini berbahan dasar mie yang diberi kuah yang terdiri dari kacang tanah, ubi dan bumbu-bumbu rempah khas Riau yang diberi pelengkap seperti terul, cabai rawit, tauge, semangkuk mie lendir ini sempurna.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar