Wisata Kepulauan Riau

Wisata Kepulauan Riau – Kepulauan Riau atau kita kenal sebagai Kepri adalah salah satu provinsi pemekaran dari Provinsi Riau. Kepulauan Riau juga salah satu provinsi yang memiliki wilayah daratan yang sangat kecil. Meskipun begitu, Kepulauan Riau ini banyak anda temui tempat wisata yang sangat indah dan bisa anda kunjungi.

Pulau Bintan

Pulau Bintan adalah tempat wisata pulau yang terbesar digugusan Kepulauan Riau yang baru saja diresmikan dalam otonomi daerah sebagai provinsi pada tahun 2004 dengan Tanjung Pinang sebagai Ibukota provinsinya.

Bagian utara Pulau Bintan yang dikenal dengan Lagoi ini ditata sangat baik dengan tingkat keamanan yang maksimal untuk memastikan keamanan bagi para turis. Penataan Lagoi ini seperti Nusa Dua, Bali.

Jembatan Barelang

Batam sepertinya identik dengan Jembatan Barelang. Jembatan tersebut bahkan menjadi logo resmi Visit Batam yang didengun-dengungkan Pemerintah Kota Batam untuk menarik lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke pulau yang berbentuk kalajengking tersebut. Jembatan ini juga menjadi kebanggaan masyaralat Kota Batam disebabkan konstruksi jembatan merupakan salah satu mahakarya Bangsa yang patut dilestarikan dan diapresiasikan karena telah menjadi icon tempat wisata di Kota Batam. Jembatan ini diprakarsai langsung oleh Bapak Prof. Dr. Ing, B.J.Habibie pada tahun 1992, ketika itu beliau masih menjadi pejabat pada era Orde Baru sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

Pantai Nongsa

Pantai ini masih sangat tradisional dan masih sepi, ingin menikmati suasana yang alami maka datanglah ke pantai ini. Menariknya, Pantai Nongsa ini sangat dekat dengan pesisir pantai Singapura bagian selatan. Pada malam hari sebuah view indah dari negara Singapura menambah eksotika pantai ini.

Mega Wisata Ocarina

Batam yang memiliki tempat wisata ini sangat lengkap karena anda bisa menjajal berbagai macam wahana yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. Wahana permainan yang diresmikan pada Januari 2011 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki luas sekitar 40 hektar.

Air Terjun Gunung Bintan

Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan sangat dingin namun sangat menyegarkan seketika telah merilekskan diri di kawasan air terjun ini. Wisatawan biasanya menikmati air terjun ini dengan duduk tepat di bawah jatuhnya air.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar