Sokong Ekosistem IoT, Xiaomi Kembali Boyong TV 43 Inci

Perusahaan eletronik asal China, Xiaomi kembali menghadirkan perangkat berbasis internet (Internet of Things/IoT) ke Indonesia. Kali ini, Xiaomi meluncurkan televisi pintar Mi TV 4A berukuran 43 inci.

Perangkat ini dirilis bersamaan dengan dua ponsel pintar Xiaomi, yakni Android One Mi A2 dan Android One Mi A2 Lite pada Kamis (20/9) di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Meski sama-sama dibekali kamera ganda, Shi menegaskan keduanya memiliki perbedaan signifikan tampak pada kemunculan ‘notch’ pada layar Mi A2, ukuran layar dan ketebalan. Versi ‘ringan’ dari Mi A2 ini memiliki bodi yang sedikit lebih kecil dari model aslinya, dengan layar berukuran 5,49 inci. Namun, Mi A2 Lite justru sedikit lebih tebal, yakni 8,75mm.

Head of Xiaomi South Pacific Regional sekaligus Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan pihaknya memutuskan untuk menghadirkan televisi pintar ini setelah melihat antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Mi TV 4A 32 inci pada awal bulan ini.

“Kami siap membawa televisi pintar Mi TV 4A berukuran 43 inci ke Indonesia setelah menerima berbagai respons positif terhadap produk televisi pintar kami sebelumnya yang berukuran 43 inci”, ujar Shi dalam jumpa pers.

Pada perangkat televisi pintar ini, ditanam prosesor Amlogic 64-bit quad-core. Di dalam Mi TV 4A ini, Xiaomi sudah menyiapkan konten dari para penyedia layanan video on demand yang berdurasi hingga lebih dari 700 ribu jam.

Sama dengan varian berukuran 32 inci, perangkat ini juga dapat dikendalikan dengan menggunakan remote control yang memiliki 12 tombol navigasi, tak seperti TV konvensional.

Selain perbedaan ukuran layar, Shi menjelaskan bahwa Xiaomi juga membekali Mi TV 4A 43 inci ini dengan satu port USB tambahan. Versi 32 inci hanya memiliki dua port USB, sedangkan versi 43 inci memiliki tiga port.

Lebih lanjut, ia juga menyebut setiap pelanggan yang membeli perangkat televisi pintar ini bakal mendapat satu tahun gratis berlangganan layanan video on demand HOOQ.

“Semua pelanggan dapat menikmati satu tahun gratis berlangganan HOOQ ketika membeli Mi TV 4A 43 inci ini”, tuturnya.

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar