Ulasan Akhir 10 Blog Ssejawat

Blog No.1

  1. Nama Pemilik Blog        : Prestia Sukma
  2. Alamat Blog/http           : blog.unnes.ac.id/prestia
  3. Kelebihan/keunggulan : Postingan yang diberikan, selalu didahului dengan pengantar   tujuan dari materi tersebut dan juga setiap postingannya rapi dan mudah bahasanya.
  1. Kekurangan/kelemahan : Sedikit membosankan karena tidak dibentuk paragraf dan juga ulasan yang dipostingkan kurang rinci.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Mungkin jika bisa dibenahi lagi, blog milik prestia dapat dibentuk  secara paragraf dan dibuat lebih rinci namun tetap mudah dicerna oleh siswa dan isinyapun lebih komplit dan rinci.

Blog No.2

  1. Nama Pemilik Blog        : Ignasia Intan Kusumawati
  2. Alamat Blog/http           : blog.unnes.ac.id/ignasiaintan
  3. Kelebihan/keunggulan : Materi yang disuguhkan begitu lengkap dan detail. Bahasan yang diberikan juga berimbang dan berbobot.
  1. Kekurangan/kelemahan : Blognya mungkin terlalu sederhana dan kurang aksen. Materi yang diberikan bahasanya terlalu tinggi jika itu dibaca oleh siswa SMA.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Blognya mungkin lebih diberi aksen dan bisa juga diganti template. Selain itu, bahasanya mungkin lebih disederhanakan lagi agar jika ada siwa yang membaca dapat mengerti dan langsung menangkap maksud dari postingan Intan.

Blog No.3

  1. Nama Pemilik Blog        : Ivan Alfiansyah
  2. Alamat Blog/http           : blog.unnes.ac.id/ivanalfiansyah
  3. Kelebihan/keunggulan : Blognya rapi, kreatif,dan materinya juga menarik. Selain itu postingan yang diberikan selalu update dan terutama materi untuk SMA, bahasanya mudah dimengerti untuk anak SMA.
  1. Kekurangan/kelemahan : Background dari blognya dari gambar dan menurut saya terlalu penuh, sehingga perhatian dari para pengunjung blog bukan ke isinya tetapi teralihkan ke backgroundnya.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Mungkin dapat di ganti gambar background belakang blognya dengan gambar atau permainan warna yang lebih sederhana dan simpel. Agar perhatian pengunjung blog tidak teralihkan.

Blog No.4

  1. Nama Pemilik Blog        : Abdurrahman
  2. Alamat Blog/http           : blog.unnes.ac.id/rohman
  3. Kelebihan/keunggulan : Blognya menarik, rapi, kreatif, dan materinya juga menarik.
  1. Kekurangan/kelemahan : Mungkin kategori blognya dapat ditambahkan dengan “Sosiologi SMA” dan “Antropologi SMA”. Karena tanpa embel-embel SMA, kajiannya juga berbeda.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Dibenahi lagi pada hal kategori yang ada di blognya rohman, dan lebih update dalam mempostingnya. Dan juga tolong diberikan penjelasan pada judul materinya agar orang lebih dapat mengklasifikasikan.

Blog No.5

  1. Nama Pemilik Blog        : Tri Yuliana
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/triyuliana
  3. Kelebihan/keunggulan : Blognya menarik, rapi, unik dan enak untuk dibaca. Nyaman dalam tata bahasanya.
  1. Kekurangan/kelemahan : Postingan yang diberikan sedikit berat bahasanya untuk anak SMA.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Mungkin jika akan memposting lagi, pertimbangkan lagi bahasa yang akan digunakan.

Blog No.6

  1. Nama Pemilik Blog        : Erina Arif Dwi Puspita
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/erinaarf
  3. Kelebihan/keunggulan : Blognya unik, bagus dan girly sekali. mudah untuk dicerna materi yang dipostingkan.
  1. Kekurangan/kelemahan : Ada beberapa postingan yang mungkin terlupa untuk di read more, jadi kesannya panjang sekali postingannya. dan kurang rapi sedikit.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Bisa di rapikan lagi dari read morenya dan penataannya.

Blog No.7

  1. Nama Pemilik Blog        : Lenni Novia Lestari
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/lenninovia/
  3. Kelebihan/keunggulan : Semua postingan materi untu SMA, diawali dengan tujuan dari materi tersebut dan juga kerapian dari blognya sangat baik.
  1. Kekurangan/kelemahan : Mungkin karena tema yang dipilih, secara first sight orang yang berkunjung terlebih anak SMA akan merasa bosan dengan tampilan yang terlalu simpel.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Mungkin bisa diganti dengan tema yang lain yang lumayan kompleks.

Blog No.8

  1. Nama Pemilik Blog        : Ika Yuni Aryanti
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/ikayuni/
  3. Kelebihan/keunggulan : Desain dari blognya rapi dan nyaman untuk dijadikan bahan bacaan. Selain itu, penataan dari materi nya juga tidak membosankan.
  1. Kekurangan/kelemahan : Kurangnya kategori dalam pendidikan dan juga bahasa yang digunakan mungkin terlalu berat untuk usia anak SMA.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Dipermudah lagi pada bahasa yang akan digunakan agar siswa SMA yang membaca dapat menyerap dengan mudah dan juga ditambahkan kategori pendidikan agar pengunjung blog dapat dengan mudah mencari apa yang dibutuhkan.

Blog No.9

  1. Nama Pemilik Blog        : Mita Puspita S
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/mitapuspita
  3. Kelebihan/keunggulan : Simpel, dan lumayan mudah dicerna bahasa yang digunakan sehingga anak SMA akan lebih memahami materi yang dipostingkan.
  1. Kekurangan/kelemahan : Pengunaan huruf yang masih belum sama, terutama di biografinya. Kurang jelasnya materi pembelajaran yang dipostingkan tersebut pada bab apa.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Perhatikan lagi pada bagian biografinya, benahi pada penggunaan huruf sesuai dengan EYD. Selain itu, beri kejelasan pada materi yang dipostingkan seperti bab ke berapa dan untuk kelas berapa.

Blog No.10

  1. Nama Pemilik Blog        : Sefira Rizki Ayu Nindia
  2. Alamat Blog/http            : blog.unnes.ac.id/sefirariz/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pemilihan tema blog yang baik. sangat pas untuk konten kependidikan.
  1. Kekurangan/kelemahan : Terlalu banyak pengkhususan atau kategori yang diklasifikasikan terlalu banyak. Sehingga siswa SMA yang akan membaca akan bingung.
  1. Saran dan Usulan tambahan/perbaikan : Mungkin bisa lebih digeneralkan lagi pada bagian kategori agar tidak terlalu banyak dan tidak terlihat penuh.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: