Lorong Waktu

Sebuah jalan untuk menguak misteri

TEGAL KOTA TRANSIT

| 0 comments

( Sumber Gambar : https://warungtegal.tripod.com/images/Balai_kota_Tegal.jpg )

Slogan Tegal sebagai Jepangnya Indonesia memang sudah banyak dikenal orang. Sebagai warga Tegal saya sangat bangga sekaligus malu bila mendengar slogan tersebut. Bangga karena nama Tegal menjadi terkenal dan menunjukkan masyarakat Tegal khususunya kota Tegal merupakan masyarakat yang produktif, kreatif, dan suka bekerja keras. Malu jika melihat kenyataan bahwa produk-produk industri kecil kota Tegal dan Kabupaten Tegal merupakan jiplakan produk orang lain. Bahkan sebagian besar produknya belum memiliki hak paten, HAKI, dan hak merek. Ini menunjukkan masyarakat kota Tegal kesadaran untuk menghargai karya orang lain masih sangat rendah.

Disamping itu banyaknya “ warteg” atau warung tegal yang ada di kota-kota besar juga ikut mempopulerkan nama Tegal di kancah nasional. Dengan mendengar kata warteg orang langsung ingat Tegal. “ Warteg’ tak asing lagi bagi telinga orang Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Ini menjadi nilai positif jika mereka yang sudah kenal slogan “Tegal Jepangnya Indonesia” atau kata “warteg” , tidak hanya ingat nama Tegal saja, tetapi bagaimana kita bisa membuat menjadi rasa penasaran dan rasa tertarik untuk berkunjung ke Tegal.

Kota Tegal dengan letak geografis yang berada di jalur pantura dan merupakan persimpangan jalur Jakarta – Purwokerto dan Jakarta – Semarang , Tegal berada di jalur lelah menjadi nilai tambah bagi masyarakat kota Tegal. Sungguh bukan hal yang berlebihan jika Kota Tegal dapat memproklamirkan diri menjadi “Kota Transit”. Tak heran industri perhotelan pun tumbuh bak jamur di musim hujan. Mulai dari hotel kelas bintang msupun kelas melati. Seiring dengan pertumbuhan hotel, industri ritel juga mengalami hal serupa. Ini terbukti dengan munculnya mall-mall besar di kota Tegal seperti Pasific Mall , Rita Mall dan Dedy Jaya Mall serta mall-mall / pasar modern lain yang tarafnya lebih kecil juga banyak bermunculan menyemarakan kota Tegal. Penasaran ingin datang ke Tegal ? Datang aja ke Tegal, ayooo…. cepetaaan……!!

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *.


* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas