Lorong Waktu

Sebuah jalan untuk menguak misteri

AWAS BAHAYA “MIRAS”

| 0 comments

 

‘‘ Mereka bertanya kepadamu tentang khamar[136] dan judi. Katakanlah: “Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya”. dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ” yang lebih dari keperluan.” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir ‘‘, ( Q.S. Al Baqarah : 219 )

[136] Segala minuman yang memabukkan.

Siapa yang tidak kenal alcohol ? Semua orang pasti tahu yang namanya alcohol. Golongan senyawa organic dengan rumus umum CnH(2n+2) O atau dengan rumus struktur CnH( 2n+1) – OH ini memang banyak ragam dan manfaatnya. Salah satunya adalah Etanol. Selain banyak digunakan dalam minuman keras atau miras dan bahan bakar, etanol ; C2H5OH juga banyak digunakan dalam industri sebagai pelarut, bahan pengawet biologic, antiseptic, bahan baku sintesis eter, yodoform, kloral dan sebagainya.
Alkohol (etanol)dalam miras menurut ayat di atas (Q.S. Al Baqarah :219) tergolong sebagai khamar. Bila kita meminumnya dosanya lebih besar daripada manfaatnya. Artinya kalau kita minum miras walaupun tidak memabukkan, kerugiannya bagi tubuh lebih besar daripada manfaatnya. Pengen tahu apa pengaruh negative miras pada tubuh ? Berikut ini diantaranya :

1. Kerusakan otak, kehilangan memori sesaat, ketagihan dan strok
2. Kabur penglihatan
3. Gangguan percakapan, bicaranya menjadi tidak karuan dan gangguan pengambilan keputusan
4. Pendarahan kerongkongan
5. Gangguan pernafasan
6. Melemahnya kekuatan kontraktilitas otot jantung, sehingga detak jantung menjadi tidak normal
7. Luka di dalam perut
8. Kerusakan sel-sel hati / sirosis hati
9. Kelemahan otot
10. Penurunan kadar gula darah
11. Kanker payudara (pada wanita), kanker rongga mulut dan kerongkongan serta kanker rekturm
12. Pelebaran pembuluh darah
13. Menurunkan kemampuan ereksi pada pria
14. Menyebabkan kemandulan
15. Pengeroposan tulang / osteoporosis

Sekarang dah tahu kan ? Ternyata miras banyak mengakibatkan kerugian pada tubuh kita daripada manfaatnya. OK, Sekarang katakan “ TIDAK !” pada miras. Baiklah simak ayat berikut :


“ Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah[434], adalah Termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan” .(Q.S. Al Ma’idah : 90)
[434] Al Azlaam artinya: anak panah yang belum pakai bulu. orang Arab Jahiliyah menggunakan anak panah yang belum pakai bulu untuk menentukan Apakah mereka akan melakukan suatu perbuatan atau tidak. Caranya Ialah: mereka ambil tiga buah anak panah yang belum pakai bulu. setelah ditulis masing-masing Yaitu dengan: lakukanlah, jangan lakukan, sedang yang ketiga tidak ditulis apa-apa, diletakkan dalam sebuah tempat dan disimpan dalam Ka’bah. bila mereka hendak melakukan sesuatu Maka mereka meminta supaya juru kunci ka’bah mengambil sebuah anak panah itu. Terserahlah nanti Apakah mereka akan melakukan atau tidak melakukan sesuatu, sesuai dengan tulisan anak panah yang diambil itu. kalau yang terambil anak panah yang tidak ada tulisannya, Maka undian diulang sekali lagi.

Dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *.


* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Lewat ke baris perkakas