4 Tips Desain Kamar Minimalis Anak Perempuan yang Wajib Dicoba

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar – Mendesain kamar tidur seorang anak, merupakan hal penting yang harus dilakukan sendiri oleh pemilik rumah. Terlebih ketika anak anda sudah beranjak remaja, anda harus memberikan sebuah kamar tidur yang bisa menjaga privasinya. Namun jika anak anda baru pertama kali tidur sendiri, maka anda harus mendesain kamar tidur yang bisa memberikan rasa nyaman, dan aman. Atau lebih baik lagi, dalam mendesain sebuah kamar anak perempuan. Anda bisa langsung menyuruh sang anak memilih desain yang disukai, hal ini bertujuan agar anak merasa betah berada dalam kamar tidurnya.

Salah satu desain kamar tidur yang bisa memberi rasa nyaman, adalah desain minimalis. Selain tidak begitu rumit, desain ini mampu memberikan kesan aman sehingga anak yang baru pertama kali tidur sendiri tidak merasa takut. Berikut tips yang bisa anda gunakan, dalam mendesain kamar minimalis anak perempuan : Baca juga: Cara Membuat Lampu Hias Kamar Tidur Gantung

  1. Memilih warna yang soft atau menggunakan tema kartun

Tips pertama yang bisa anda lakukan, dalam mendesain kamar minimalis anak perempuan, adalah dengan memilih warna-warna yang soft atau warna pastel. Seperti pink, cream, hijau tosca, dan warna pastel lainnya. Atau anda bisa menggunakan tema kartun yang disukai oleh anak anda, seperti Frozen, Princess, Naruto, dan lainnya.

  1. Tambahkan furniture simpel

Tips kedua, adalah menambah furniture yang simpel. Anda bisa memilih furniture sesuai dengan selera anak, atau disesuaikan dengan warna ruangan. Furniture yang banyak dipilih oleh anak-anak, adalah furniture yang lucu. Seperti furniture bertema frozen, barbie, dan lainnya. Pemilihan furniture yang berwarna, akan memberikan kesan apik kamar tidur anak anda.

  1. Membuat pencahayaan yang tepat

Membuat pencahayaan yang pas, merupakan tujuan agar kamar anak anda terbebas dari jamur, dan virus penyebab penyakit. Anda bisa memilih pencahayaan dengan menggunakan lampu yang terang, dan hemat energi.

  1. Menambahkan fitur lain

Menambahkan fitur lain, merupakan salah satu tips dalam mendesain kamar minimalis anak perempuan. Selain furniture yang bagus, dengan menambahkan fitur seperti wall sticker juga bisa membuat anak anda semakin betah berada di dalam kamar. Anda bisa memilih wall sticker sesuai tema, atau yang sedang disukai oleh anak anda.

Itulah tips dalam mendesain kamar minimalis anak perempuan yang bisa anda coba. Apabila anda masih ragu, anda bisa melakukan konsultasi kepada pakar desain ruangan. Hal ini bertujuan selain bisa memperoleh desain yang bagus, juga bisa menghemat biaya karena kesalahan dalam mendesain.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar