Model Rumah Minimalis Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat diperlukan semua orang, sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan. Memiliki rumah yang bagus, adalah impian semua orang. Saat ini model rumah yang banyak disukai, ialah model rumah minimalis.

Rumah dengan konsep bangunan yang tidak terlalu besar ini, menjadi incaran semua orang karena konsep bangunan dan bahan yang diperlukan sangat irit. Bahkan hampir semua perumahan, membuat rumah minimalis dengan berbagai macam tipe. Namun dalam membuat rumah minimalis, anda harus menentukan terlebih dulu modelnya. Berikut contoh model rumah minimalis yang bisa menjadi referensi anda :

  1. Rumah berlantai satu

Model rumah pertama adalah rumah minimalis berlantai satu. Rumah minimalis ini memiliki suasana yang sangat nyaman. Selain itu model rumah ini memiliki tingkat keamanan yang bagus, serta tidak membuat penghuni rumah merasa lelah dengan naik turun tangga. Meskipun berlantai satu, rumah ini bisa terlihat luas bila anda pintar dalam menentukan jumlah dan ukurang setiap ruangannya. Meskipun memiliki banyak kelebihan, rumah minimalis berlantai satu juga memiliki kekurangan. Anda memerlukan tanah yang sangat luas, apabila rumah anda ingin terlihat luas. Model rumah minimalis berlantai satu ini, cocok buat anda yang memiliki jumlah anggota keluarga 3 orang. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar 

  1. Rumah berlantai dua

Jika anda memiliki banyak anggota keluarga, rumah minimalis berlantai dua bisa menjadi pilihan anda. Selain memiliki bangunan yang luas, ruangan yang banyak, model rumah minimalis tingkat ini juga sangat modern dan elegan. Model rumah ini memiliki banyak keuntungan dibanding rumah berlantai satu, selain lebih modern. Memiliki rumah berlantai dua, anda bisa melihat pemandangan yang indah dari sisi atas. Namun memiliki rumah ini, tingkat keamanannya perlu diperhatikan. Model rumah ini bisa anda pilih, apabila luas lahan yang tidak begitu luas.

Membangun rumah minimalis, sebaiknya anda memperhatikan pemilihan bahan dan kontruksi bangunan. Selain jumlah anggota keluarga, luas lahan juga harus menjadi dasar memilih model bangunan. Pada dasarnya kedua model rumah minimalis diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Rumah berlantai satu tidak cocok jika memiliki penghuni yang lebih dari 4 anggota, sedangkan rumah berlantai dua juga tidak cocok dihuni dengan 3 orang saja. Baca juga: Cara Membuat Lampu Hias Kamar Tidur Gantung

Setelah selesai menentukan model dan bangunan rumah sudah jadi, anda bisa menambahkan furniture yang sesuai. Dekorasi bisa ditambahkan diluar maupun didalam rumah. Penambahan ini bisa membuat rumah anda menjadi menarik, serta nyaman untuk ditinggali. Jangan memilih furniture yang berlebihan dan tidak cocok untuk dipasang.

Itulah contoh model rumah minimalis yang bisa menjadi alasan anda dalam memilih. Semoga pilihan anda tepat, dan tidak membuat menyesal.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar