Ketahui Seperti Apa Denah Rumah Minimalis

Denah rumah minimalis  – Anda sedang dalam tahap awal membangun rumah impian? Selamat, karena di masa sekarang ini masih banyak orang yang kesulitan dan harus menunggu lama untuk bisa mewujudkan mimpinya untuk membangun rumah mereka sendiri. Bila ada yang bisa memiliki rumah pribadi pada akhirnya, tapi tak banyak yang punya pilihan untuk bisa mengubah desain rumah sesuai dengan keinginan, mulai dari terbentur masalah lahan yang kurang serta masalah dana untuk membiayai renovasi rumah tersebut.

Bila Anda saat ini memiliki kebebasan untuk membangun rumah Anda sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, maka manfaatkan dengan baik dan buatlah pertimbangan yang matang terkait hal tersebut. Sudahkah Anda memiliki gambaran akan seperti apa rumah yang akan dibangun ini? Apa Anda sudah memiliki model rumah impian Anda? Salah satu model rumah yang banyak digandrungi beberapa waktu belakangan ini adalah model rumah minimalis. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding

Keunggulan model rumah minimalis adalah ia mampu memanfaatkan lahan yang tidak terlalu luas dengan baik dan menghadirkan keunggulan dalam hal lain, sehingga rumah tersebut tetap berkesan mewah dan modern. Hal penting dalam pembangunan model rumah minimalis adalah pemilihan material bangunan serta tema warna yang digunakan untuk rumah tersebut. Setelah itu, baru kita buat juga denah rumah minimalis yang mampu mengakomodasi kebutuhan Anda akan tempat berteduh dan beristirahat, namun juga masih dalam jangkauan kemampuan finansial Anda.

Denah rumah memiliki fungsi sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan, menghitung perkiraan biaya, dan lain-lain. Denah rumah juga tahap awal Anda merancang letak setiap ruangan dan bagaimana Anda menghubungkan serta memisahkan antar ruangan tersebut. Pada umumnya rumah minimalis memiliki desain rumah satu lantai saja, dan pembagian ruangan dilakukan dengan cermat karena seluruh ruangan harus terakomodasi dan muat dalam lahan yang tersedia.

Kamar tidur paling standar yang harus dimiliki adalah 3 ruang. 1 ruang berfungsi sebagai kamar utama, 1 lagi sebagai kamar tidur anak, dan 1 lagi sebagai kamar tamu –yang biasanya bisa dijadikan kamar untuk seorang anak lagi dan difungsikan sebagai kamar tamu hanya bila ada tamu yang menginap. Ruangan lain yang wajib ada adalah ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Sedangkan ruang makan bisa disiasati dengan menyatukan dengan dapur, dan ruang keluarga bisa bergabung dengan ruang tamu.

Itulah gambaran denah rumah minimalis secara sederhana. Sesuaikan denah rumah Anda sesuai kebutuhan dengan tetap memiliki ruangan-ruangan utama seperti yang disebutkan di atas. Semoga rumah yang akan dibangun sesuai dengan keinginan Anda ya!

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar